Elmer Rosanto, Penerus Trah Balap Sang Ayah

Minggu, 21/06/2020 18:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu sepertinya cocok disematkan kepada Elmer Rosanto, 15 tahun.

Dan dari nama belakangnya, rasanya penggiat balap nasional sudah tak asing lagi. Benar, Elmer adalah anak kedua dari pembalap senior serbabisa Gerry Rosanto.

Terbaru, Elmer, siswa kelas 1 SMA 70 Bulungan, Jakarta ini sempat mencetak prestasi menjadi tercepat kedua pada Trayek 2 Time Rally Online Championship (TROC) seri Nusa Tenggara Timur, Minggu (21/6/2020) hari ini.

"Elmer sempat menduduki peringkat kedua pada Trayek 2 TROC dengan rute NTT siang tadi. Tapi, overall di posisi 6 sih," ujar Gerry Rosanto, sang ayah kepada mobilinanews.

Dalam kejuaraan time rally secara online memakai aplikasi Google Map yang digelar Asosiasi Time Rally Indonesia (ATRI) diikuti lebih dari 100 peserta itu didominasi peserta dari kalangan milenial.

"Elmer lagi belajar time rally dan slalom. Ya, biar ada yang meneruskan kiprah orang tuanya di motorsport ceritanya," senyum Gerry yang seorang peslalom, time rallyer hingga offroader.

Kelahiran 8 September 2005 ini, lanjut Gerry sudah mulai latihan slalom test bareng tim Banteng Motorsport. (wan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok