Penjualan Model Baru Daihatsu Di Segmen Gemuk Masih Berkutat di Posisi Tiga Besar

Senin, 22/06/2020 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor berhasil mempertahankan market share atau pangsa pasar sebesar 17 persen di masa pandemi ini.

Jelang akhir semester pertama 2020 ini, penjualan model baru Daihatsu masih  berkutat di posisi tiga besar, khususnya di segmen yang terbilang gemuk alias besar volume pasarnya.

“LCGC Hathcback Ayla (garis merah tebal) sampai YTD / Year To Date Mei 2020 berada di ranking ke-2 setelah Brio Satya,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation. 

Hal ini diungkapkannya kepada media pada sesi konferensi pers ‘market update’ secara virtual, pada Jumat (19/6/2020).

“Kita lihat 2019 lalu Brio Satya masih mendominasi, di atas kami Agya, jadi tahun lalu posisi kami ke-3. Tahun ini sampai Mei 2020 kami nomer dua, salip Agya,” tambah Pak Hend, sapaannya. 

Meskipun Agya dan Ayla angkanya tipis sekali bedanya, dirinya menyebut pencapaian ini membuktikan Ayla kompetitif sekali.

“LCGC MPV hanya Sigra dan Calya, kami nomer dua di bawah Calya dengan jumlah yang tidak terlalu signifikan selisihnya,” jelasnya.

Kemudian di segmen SUV medium, Pak Hend menyebut Honda HR-V selalu di atas 2.000 unit. Sementara Terios yang penjualannya selalu berada di range 1.800 – 1.900 unit, pada tahun ini berhasil menduduki ranking dua.

“MPV Low tetap di ranking ketiga setelah Avanza dan Xpander. Xenia bisa mengambil improvenment yang lebih baik,” ujar Pak Hend. 

Menurutnya, Xenia yang ada di posisi ketiga sampai dengan YTD ini bedanya beberapa puluh unit saja, membuktikan masih bisa kompetitif dengan brand lain. (anto)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024