Balapan di New Normal, Pembalap Ini Tewas di Donington

Senin, 22/06/2020 20:32 WIB

mobilinanews (Inggris) - Minggu (21/6-2020) menjadi kelabu penuh duka di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Pembalap superbike Inggris, Ben Godfrey, 25 tahun, tewas mengenaskan saat ikuti event balap No Limits Trackdays.

Balapan dan kecelakaan di masa new normal usai serbuan virus Corona ini sontak menjadi topik panas di kalangan motorsport Eropa dan Inggris khususnya.

Dikhawatirkan hal ini akan mempengaruhi kebijakan otoritas setempat soal perizinan balap resmi F1 dan MotoGP pada Juli mendatang di Inggris.

Direktur No Limits Trackdays Mark Neate menyebut Godfrey terlibat kecelakaan hebat dengan pembalap lainnya. Ia menderita luka serius di sekujur badannya.

Petugas medis sempat menanganinya di pinggir di sirkuit, tapi jiwanya tak tertolong dan tewas di tempat kejadian.

"Kami sangat berduka. Ben pemuda hebat dan akrabd dengan semua orang di paddock. Ia selalu tersenyum dan selalu punya waktu untuk orang lain," ucap Neate sembari menambahkan korban satunya kini masih terbaring di sebuah rumah sakit di Nottingham Ciity. 

Polisi setempat dikabarkan langsung datang ke lokasi melakukan penyelidikan.

Bagaimana pengaruhnya untuk untuk balap yang lebih besar macam MotoGP, mari ditunggu. (rnp)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen