Musim Terakhir Vettel, Ecclestone Harap Ferrari Bersifat Adil

Rabu, 24/06/2020 16:01 WIB

mobilinaenws (Jakarta) - Sebastian Vettel telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Scuderia Ferrari. Musim 2020 ini, menjadi musim terakhir bagi pembalap kelahiran Jerman tersebut.

Sebagai seorang yang dekat dengan Sebastian Vettel, mantan bos F1 Bernie Ecclestone itu berharap tim Kuda Jingkrak memberikan akses yang adil bagi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya di mata Bernie bisa saja Ferrari melakukan 'cara kotor' di musim terakhirnya untuk Vettel di Ferrari.

"Sebastian sekarang hanya memiliki satu tujuan, harus lebih cepat dari Charles (Leclerc). Baik itu dalam kualifikasi, atau balapan yang berlangsung," ungkap Ecclestone, seperti dilansir planetF1.com.

Di samping itu, Ecclestone juga berharap Ferrari tidak lagi melakukan team order terhadap pembalapnya. 

Mantan penguasa F1 itu berharap biarkan Sebastian Vett dan Charles Leclerc berkompetisi secara natural dalam balapan.

"Aku hanya berharap Ferrari bermain adil dengan Sebastian. Secara mental, dia terlalu kuat untuk bisa mengetahui apakah ia dipermainkan atau tidak," tegas Ecclestone.

Hengkangnya Vettel dari Scuderia Ferrari karena tidak ada kecocokan dari kesepakatan untuk musim depan.

Namun, Vettel menolak jika hengkang dari Ferrari karena nilai kontrak yang menurun drastis.

"Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini, sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni yang sempurna. Tim dan saya telah menyadari tidak ada lagi keinginan untuk tetap bersama setelah akhir musim ini." kata Vettel. (hf)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata