Dyan Dilato : Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Agak Sedikit Melambat Karena Covid-19

Rabu, 24/06/2020 21:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Head Operation Sporting Mandalika International Street Circuit, Dyan Dilato mengakui memang ada sedikit pelambatan dalam pembangunan sirkuit Mandalika.

"Iya, tapi memang...agak sedikit melambat karena Covid-19," ujar Dyan Dilato kepada mobilinanews.

Meski begitu, Dyan Dilato memastikan pembangunan Mandalika International Street Circuit pembangunan tetap berjalan.

"Tetap sesuai schedule 2021," tegas Dyan Dilato yang juga pengurus harian IMI Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika 2021 sepi dari aktivitas pekerjaan, baik pembangunan bakal lintasan, masih ada tanah belum beres pembebasannya hingga mandeknya proses pembangunan hotel-hotel di sekitar sirkuit.

"Juga belum ada tanda-tanda pembangunan rumah sakit representatif salah satu syarat adanya gelaran MotoGP di Mandalika. Dan, sirkuit harus selesai Maret 2021 loh, karena akan dilakukan pengetesan terlebih dahulu," ujar tokoh otomotif yang enggan disebut jatidirinya.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balap MotoGP tahun 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Nantinya, Mandalika International Street Circuit menjadi sirkuit jalanan pertama di dunia untuk MotoGP yang memiliki pemandangan indah lantaran lintasan sepanjang 4,31 kilometer dikelilingi pesona pantai yang indah.

Head Operation Sporting, Dyan Dilato mengatakan, proses pembangunan infrastruktur terus dirampungkan sesuai dengan yang telah dicanangkan.

"Tetap on progress bahwa starting dari Januari kita sudah mulai dan bulan September 2020 harus sudah pengaspalan," ujar Dyan Dilato kepada media Kamis (6/2/2020) lalu.

Dyan Dilato menambahkan tidak ada kendala terkait urusan pembangunan.

"Jadi kita melihat dari struktur atau kontur dari Mandalika agak sedikit berbeda. Artinya bukan hanya pasir tapi kita sudah memanggil ahli dari Godc, dan semua sudah dalam on progress sesuai dengan yang sudah dijadwalkan kontraktor dari BUMN.

Dylan Dilato mengungkapkan  Dorna langsung menunjuk Indonesia sebagai salah satu arena balap MotoGP lantaran terpesona dengan keindahan alam Lombok, NTB.

"Keinginan Dorna sangat kuat untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia. Kita akan berusaha keras menjawab kepercayaan ini," tegas Dyan Dilato. (wan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh