MPV Baru Wuling Victory Digadang Jadi Pesaing Toyota Kijang Innova

Sabtu, 27/06/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Beijing) - Wuling Motors belum lama ini mengisyaratkan akan meluncurkan model MPV (Multi Purpose Vehicle) barunya yang digadang menjadi pesaing Toyota Kijang Innova.

Pabrikan mobil asal Tiongkok ini menyiapkan MPV yang dinamakan Victory untuki memperkuat posisi Wuling di segmen mobil keluarga yang pasarnya gemuk ini.

Victory akan menjadi model mobil pertama dari perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang membawa corak logo terbaru berwarna perak.

MPV baru ini diprediksi akan menjadi penantang berat Toyota Kijang Innova. Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.888 mm dan tinggi 1.700 mm, serta wheelbase 2.800 mm.

Di sektor performa, Wuling Victory akan dibekali mesin bawaan Baojun RS5 terbaru berkode 280T. Memiliki kubikasi 1.500 cc ditambah turbo dan transmisi CVT, tenaganya diklaim mencapai 175 HP.

Secara tampilan, Victory tampak mengedepankan maskulinitas. Desain grilnya mengadopsi sayap Falcon dengan kekuatan visual yang jadi unggulannya.

Cirinya terwakili dari dimensi gril lebar yang menyesuaikan logo Wuling Global terbaru. Lapisan krom semakin mempertegas karakter sayap burung Falcon yang diusung.

Lampu depan jenis split memiliki bentuk berbeda, aplikasi LED DRL-nya terinspirasi tombol piano serta empat lampu yang diatur dalam matriks.

Sementara itu, lampu belakangnya dibuat sederhana dan atmosferis. Tak ketinggalan desain atap mengambang (floating roof) yang menjadi ciri desain mobil terkini.

Sedangkan bagian sisi bodi dipahat dengan garis siluet, menonjolkan kesan atletis dan maskulin. Secara tampilan tidak berbeda dari desain MPV Wuling sebelumnya.

Wuling Victory diprediksi meluncur pada Juli mendatang, bertepatan gelaran Chengdu Motor Show 2020. Berpeluang masuk Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag