SUV Ford Ranger Double Cabin Favorit Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola

Sabtu, 27/06/2020 23:33 WIB

mobilinanews (Jambi) - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan itu rupanya ditujukan kepada Zumi Zola, mantan artis dan mantan Gubernur Jambi yang belakangan ramai dibicarakan publik. 

Saat sedang mendekam di penjara terkait kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun 2018, sang istri Sherrin Tharia melayangkan gugatan cerai ke Pemgadilan Agama Jakarta Selatan.

Di luar itu, Zumi Zola ternyata seorang otomania penggemar otomotif, khususnya mobil jeep double cabin.

Dan, mobil lansiran Amerika Serikat Ford Ranger double cabin menjadi favoritnya. 

Mobil ini cocok diajak mengarungi medan ekstrim berbukit dan hutan saat Zumi Zola masih menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur sebelum jadi Gubernur Jambi.

“Mobil Ford Ranger double cabin keluaran 2010 ini sering saya gunakan untuk kedinasan, melewati jalanan tidak beraspal. Dan, saya merasa laki banget kalau sudah membawa mobil tersebut” ujar Zumi Zola yang sempat menjabat Gubernur Jambi periode 2016-2018.

Mobil gagah ini dibekali mesin diesel turbochanger berkapasitas 2.198 cc, sehingga bisa menghasilkan tenaga hingga 160 ps dengan torsi 385 Nm.

Interior mobil 4x4 ini cukup luas seperti umumnya mobil SUV produksi Negara Paman Sam.

Juga dilengkapi Engine Immobilizer yang siap berfungsi jika mobil mati mesin secara mendadak. Dengan sendirinya mesin akan kembali menyala seperti sedia kala. (lila)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok