Tim Mercedes Mengganti Livery Mobil F1 Dengan Warna Hitam Perlawanan Terhadap Rasisme

Senin, 29/06/2020 20:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan rasisme yang tengah viral di Amerika Serikat, membuat tim Mercedes AMG F1 melakukan langkah baru dengan mengganti livery mobil F1nya

Tm dengan julukan Silver Arrow, mengubah tampilan dengan menggunakan warna hitam. Ini dibuat sebagai bentuk perlawanan kepada tindakan rasisme belum lama ini..

Terlebih, pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton juga merupakan pembalap yang berkulit hitam.

“Rasisme dan diskriminasi tidak memiliki tempat di masyarakat kita, olahraga kita atau tim kita: ini adalah kepercayaan inti Mercedes. Kami memiliki keyakinan yang benar dan pola pikir yang benar tidak cukup jika kita tetap diam," ujar Toto Wolff, bos Tim Mercedes AMG F1, seperti dikutip dari situs resmi Formula 1.

Penggunaan warna hitam pada mobil balap Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada musim 2020, merupakan bentuk aksi nyata. Mercedes ingin memberikan peghormatan dan kesetaraan terhadap tindakan rasisme tersebut.

"Kami ingin menggunakan suara kami dan platform global kami berbicara untuk penghormatan dan kesetaraan, dan Silver Arrow akan berpacu dalam warna hitam pada seluruh musim 2020, menunjukkan komitmen kami pada keragaman yang lebih besar dalam tim kami dan olahraga," tambah Wolff.

Selain mengubah warna mobil, Hamilton dan Bottas juga akan balapan dengan serba hitam pada musim 2020, dengan mengadaptasi desain helm mereka.

Selain akan menampilkan secara mencolok di Austria, venue bakal dilangsungkannya seri pembuka F1, seruan untuk `End Racism` akan menampilkan halo pada mobil Mercedes.

Sementara inisiatif F1 Amerika Serikat #WeRaceAsOne akan ditampilkan di cermin W11. (hf)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya