Terus Improve, Pegokart Qarrar Firhand Eksperimen Memakai Pelek Lebih Ringan

Senin, 29/06/2020 18:03 WIB

mobilinanews (Sentul) - Progress dan improve terus dialami pegokart Qarrar Firhand (8,5 tahun). Apalagi dalam seminggu, rutin melakukan latihan  pada Sabtu dan Minggu di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor. 

Seperti pada latihan Sabtu (27/6/2020) lalu, Qarrar Firhand kembali mencetak waktu lebih cepat dibanding latihan sebelumnya.

"Anaknya bawanya kenceng, dan itu karena dari kemauannya yang kuat serta support optimal orang tuanya yang memang paham balap," ungkap Tony Sudarsono, pelatih senior yang ikut melatih Qarrar Firhand.

Karena dasarnya sudah kencang, dan menjalankan instruksi tim Tanada Racing dengan baik, maka seperti latihan hari itu dilakukan eksperimen.

Yaitu memakai pelek yang lebih ringan. "Saya nggak tahu persis, mungkin dari bahan semacam titanium. Tetapi Firhand memang lagi melakukan beberapa eksperimen untuk Qarrar Firhand," lanjut Tony Sudarsono.

Sementara itu, Firhand Ali sang ayah yang dengan telaten melatih langsung putra bungsunya tersebut menyebutkan lagi melakukan penyempurnaan dan menjajal untuk hal-hal kecil.

"Nggak ada yang terlalu serius sih. Tapi, hal-hal kecil itu jika dijalankan secara maksimal, overall bisa mengupgrade skill dan speed Qarrar," terang Firhand.

Rencananya, setelah mengikuti Kejurnas Gokart dijadwalkan 5-6 September 2020, Qarrar akan kembali berlatih dan mengikuti event gokart di Italia selama 6 minggu. (bs)    

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok