Produsen Smartphone Xiaomi Sempat Merilis Siluet Mobil SUV, Serius di Otomotif?

Senin, 29/06/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Tiongkok) - Salah satu produsen smartphone papan atas asal Tiongkok yakni Xiaomi, tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya, dalam akun sosial media resminya, Xiaomi mengeluarkan teaser berupa siluet mobil.

Ya, bukan siluet smartphone ataupun smartwatch, melainkan penampakan sebuah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sekilas mirip Mercedes-Benz G-Class. 

Bertuliskan hanzi Mandarin “Membuat mobil? Kami serius!”, pada poster siluet yang diunggahnya. Apakah ini pertanda Xiaomi akan melebarkan sayap dengan memproduksi mobil, masuk pasar otomotif?

Sayangnya, pihak Xiaomi sendiri segera menghapus postingan siluet mobil SUV tersebut.

Sebelumnya, pada April 2019, Xiaomi Corporation bekerja sama dengan pabrik otomotif terbesar di Cina, First Auto Works (FAW), merilis mobil SUV bernama Xiaomi Redmi Car.

Mobil dengan banderolan harga sekitar 187-282 juta itu bermesin 1.200cc turbocharged dengan tenaga sampai 141 dk dan torsi maksimum 204 Nm. 

Mempunyai model floating roof, membuat Xiaomi Redmi Car terlihat seperti Range Rover Evoque. 

Tak hanya Xiaomi, pesaing produsen smartphone asal Korsel, Samsung pun telah start duluan dengan merilis XM3 berbasis Renault Arkana di gelaran Seoul Motor Show pada akhir Maret 2019.

Produsen smartphone apa lagi ya, kira-kira yang bakal juga masuk ke pasar otomotif? Kita tunggu saja guys. (lila)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global