Hyundai Sumbang Ventilator Kepada Rumah Sakit di Jakarta dan Jawa Barat

Rabu, 01/07/2020 23:05 WIB

mobilinanews (Jakarta} – Hyundai Motor Company menyerahkan bantuan ventilator kepada beberapa rumah sakit, diantaranya Rumah Sakit Medistra di jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Bantuan ventilator diterima Dini Handayani, Direktur Rumah Sakit Medistra pada  25 Juni 2020 lalu.

Serta kepada RS Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin, keduanya berlokasi di Bekasi. dan diterima Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, pada Selasa, 30 Juni 2020.

Hyundai memberikan masing-masing satu unit tambahan ventilator di setiap rumah sakit tersebut.

Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengungkapkan, Hyundai selalu mengupayakan memberikan dukungan melalui berbagai cara.

“Pemerintah Indonesia juga telah bekerja keras untuk mengalahkan pandemi ini, dan kami percaya dukungan lewat sinergi seperti ini bisa membantu mempercepat perwujudan tujuan tersebut,” ungkap Young Tack Lee.

Selanjutnya, Young Tack Lee mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan kemajuan bagi kemanusiaan ini, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia.

Pada pertengahan Juni 2020, Hyundai secara resmi menyerahkan 20 ventilator senilai Rp 5,4 miliar kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) guna membantu memenuhi permintaan yang tinggi terhadap ketersediaan ventilator.

Karena ventilator ini sangat krusial dalam penanganan pasien Covid-19.

Hyundai kini memberikan bantuan lebih lanjut dengan cara mendistribusikan beberapa dari alat bantu pernapasan tersebut kepada rumah sakit di Jakarta dan Jawa Barat.

Ventilator lainnya akan didistribusikan oleh BKPM kepada berbagai rumah sakit terpilih lainnya di Indonesia. (wan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag