IMI : Oneprix dan Indonesia Motorsport Series Bisa Dijalankan !

Kamis, 02/07/2020 18:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berbeda dengan olahraga mobil yang tidak bisa menggulirkan event Kejurnas, tidak demikian dengan olahraga sepeda motor.

Di olahraga roda dua ini, sekali lagi karena alasan pandemi Covid-19, tidak bisa semua event bisa dilangsungkan seperti Kejurnas Motoprix, Dragbike, Motocross dan Grasstrack.

Cabang olahraga IMI di atas jika dilaksanakan, biasanya akan dijubeli penonton. Sementara masih belum boleh mengadakan acara dengan kerumuman massa dalam jumlah besar. Lagi pula, penyelenggara mutlak menarik tiket masuk kepada penonton untuk menutup cost produksi. 

"Jadi kita sudah putuskan, dalam Rapat Pleno IMI Pusat berdasarkan kesepakatan komisi dari masing-masing balapan. Surat resmi segera kami sosialisasikan," ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat

Namun untuk kejurnas balap motor Oneprix dan Indonesia Motorsport Series, yang keduanya rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun TV TVOne dan MetroTV tetap akan dilangsungkan.

"Iya bisa dijalankan," ungkap Medya Saputra.

Yang jelas seri 1-2 Oneprix dijadwalkan akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Sedangkan seluruh seri Indonesia Motorsport Series (IMS) yang merupakan event pengganti IRS ini diselenggarakan di sirkuit Sentul International alias Sentul Besar. (bs)

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya