Kejurnas Balap Mobil Ditiadakan, Gerry Nasution : Bisa Dimaklumi..

Jum'at, 03/07/2020 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasca beredarnya surat Ikatan Motor Indonesia (MI) Pusat yang menyebutkan ditiadakannya kejurnas pada tahun ini, ditanggapi pembalap BMW Team Astra, Gerry Nasution.

Pembalap yang melakoni beberapa slot balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, kondisi yang saat ini terjadi karena wabah covid, bukan hanya Indonesia saja yang mengalami, tetapi sudah menjadi wabah global.

Dengan begitu, maka Indonesia khususnya Ikatan Motor Indonesia, harus mengambil langkah yang tepat agar tidak lagi terjadi cluster baru penyebaran virus corona melalui kegiatan motorsport.

Gerry menjelaskan langkah yang ditempuh oleh IMI adalah sebuah hal yang tepat untuk memutus rangkaian penyebaran virus corona.

"Ini (pembatalan event balap nasional) adalah hal yang memang disayangkan, tapi agar dapat dimaklumi oleh semua pihak. Tentunya ini demi kepentingan/kebutuhan jangka panjang yang lebih luas lagi," jelas Gerry.

Meski ada kepentingan atau kebutuhan yang terkorbankan, namun bagi Gerry, jalan yang dipilih IMI sudah melalui mekanisme yang kuat untuk memberikan keselamatan kepada semua civitas balap nasional.

"Jadi memang akan banyak kepentingan/kebutuhan yg akan “terkorbankan”. Namun di sisi lain, masalah pandemi ini juga sudah menjadi masalah global, yang hingga saat ini pun belum menunjukan tanda-tanda yang mengarah positif adanya penurunan," tandasnya. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh