F1 Austria 2020 : Leclerc Belum Maksimal, Keluhkan Performa Ferrari

Sabtu, 04/07/2020 14:05 WIB

mobilinanews (Austria) - Performa Scuderia Ferrari, belum menunjukkan tajinya saat menjalankan sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (3/7/2020) malam waktu Indonesia.

Torehan waktu yang dikemas duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, belum mampu mendekati rival utama mereka yakni tim Mercedes AMG F1.

Saat sesi pertama digelar, baik Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, terpental jauh dari posisi lima besar tercepat.

Hasil yang diraih Sebastian Vettel berada di posisi ke-12 dengan satu menit 06,077detik. Sedangkan Charles Leclerc, lebih baik dari Vettel, di posisi ke-10 satu menit 05,924detik.

"Rasanya senang kembali ke mobil, tetapi di sisi lain itu bukan hari yang baik bagi kami," kata Leclerc, dilansir Formula1.com.

Melihat performa mobilnya tersebut, Leclerc menilai hasilnya lebih buruk dari yang diharapkan. Bahkan, kompetitor lainnya justru mengalami peningkatan signifikan.

"Banyak mobil sangat cepat yang menarik dilihat, di satu sisi. Tetapi di sisi lain kami ingin berjuang dan  perlu bekerja cukup keras untuk besok," ungkap Leclerc.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, Leclerc bersama tim akan mencoba hal lain yang bisa mendongkrak performa mobil saat digeber di lintasan balap.

"Kami akan mencoba cara yang berbeda untuk besok, membuat mobil bekerja dengan cara yang berbeda dan melihat apakah kami dapat memperoleh kinerja. Jelas sangat penting membuat pilihan yang tepat malam ini untuk kembali dengan mobil yang lebih kuat besok," harap Lecrerc.

Pada sesi latihan bebas kedua, Leclerc belum bisa berbuat banyak lantaran hasilnya tetap di posisi ke-9 dengan satu menit 05,298 detik.

Sedang Vettel, berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan menempati posisi ke-4 dengan  satu menit 04,961detik. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda