F1 Austria 2020: Parah, Mercedes Hanya Sudi Bayar Setengah Gaji Hamilton!

Sabtu, 04/07/2020 16:02 WIB

mobilinanews (Austria) - Tiga hari lewat media Inggris, salah satunya dailymail.co.uk, ramai memberitakan angka gaji baru Lewis Hamilton untuk perpanjangan kontrak sebesar 50 juta USD per musim.

Sekarang media itu pula yang bilang Mercedes hanya akan membayar separohnya karena kesulitan finansial.

Angka yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 725 miliar itu disebut angka kompromi karena sebelumnya Hamilton minta 60 juta USD per tahun untuk perpanjangan kontrak dua atau tiga tahun ke depan. Kontrak saat ini berakhir pada akhir 2020. Musim ini ia digaji sekitar 45 juta USD per tahun. 

Sabtu (5-7-2020), dailymail.co.uk pula yang bikin heboh soal gaji pembalap terkaya sedunia itu. M

Mengutip sumber mereka yang dekat dengan Team Principal Mercedes Toto Wolff, disebutkan kalau pabrikan Jerman itu hanya sanggup bayar kontrak baru sebesar 20 juta poundsterling atau separoh dari jumlah yang beberapa hari lalu disebutkan sudah kompromi.

Sang sumber itu menyebut Wolff telah bicara kepada orang-orang terdekatnya bahwa Mercedes hanya sanggup bayar Hamilton tahun depan dengan angka paling tinggi 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 360 miliar. 

Justru lebih rendah dari gaji saat ini. Ia mengutip kata-kata Wolff, bahwa "Kita semua kini hidup dalam situasi baru."

Situasi baru yang dimaksud adalah pukulan keuangan yang dialami semua indusrti otomotif akibat dampak panjang pandemi virus Corona atau Covid-19.

Mercedes pun rasakan dampaknya karena. Selain produksi menurun, peran serta sponsor untuk musim depan pun bakal menipis.

Dikonfirmasi media saat berada di GP Austria pekan ini, Wolff tidak membantah atau membenarkan hal tersebut. Seperti biasa, pengusaha asal Austria ini menjawab diplomatis.

Bahwa pihaknya dan Hamilton masih terus membahas hal itu dengan harapan kedua pihak tetap bersama. Ia juga merasa keberatan karena terlalu sering ditanyakan soal perpanjangan kontrak.

"Ini hanya masalah waktu. Kita semua ingin mewujudkannya. Ketika waktunya tepat, kami akan mengumumkannya," kata Wolff.

Hamilton sendiri, juga saat berada di Asitria, membantah keinginannya naik gaji. Ia sebut itu buatan media semata.

Namun, saat sama ia juga menyebut sama sekali belum bahas soal itu dengan Wolff. Padahal sang bos sebut masih terus dalam proses pembahasan.

Nah?(rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior GESITS Kembangkan Teknologi Motor Listrik Baru Bersama IBC dan Hyundai Kefico