Kejurnas Ditiadakan, Kalender Gokart Tetap Jalan Untuk Eshark Rok Cup 2020

Sabtu, 04/07/2020 20:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Keputusan meniadakan Kejurnas Olahraga Balap Roda Empat (mobil) oleh IMI Pusat untuk tahun 2020, tidak mengubah schedule kejurnas gokart yang telah dirilis promotor nasional Eshark Motorsport.

"Jadwal yang kami keluarkan tetap berlaku, sesuai yang telah dijadwalkan. Hanya saja, statusnya berubah dari Kejurnas menjadi kejuaraan Eshark Rok Cup," ujar Ade Satyaningtyas dari pronas Eshark Motorsport kepada mobilinanews.

Jadi, lanjut Ade Satyaningtyas, poin dari 2 seri Kejurnas yang telah dilakukan, juga dialihkan untuk kejuaraan umum Eshark Rok Cup Indonesia 2020.

Maka itu, Ade Satyaningtyas mengharapkan seluruh pegokart dan tim tetap menyiapkan diri untuk seri 3 dan 4 yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 5-6 September 2020.

"Sekalian kami sampaikan, bahwa pada seri 3 dan 4 tersebut sekaligus menjadi penentuan untuk pegokart yang akan berangkat ke Rok Cup Final International di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, direncanakan Oktober 2020," terang Ade Satyaningtyas

Seperti diketahui, pegokart yang berangkat ke Rok Final di Italia adalah juara kelas Mini Rok (2 pegokart), Junior, Shifter, dan kelas Senior. 

Yang perlu disampaikan juga bahwa balapan pada 5-6 September nanti akan memakai protokol New Normal dari IMI Pusat. 

Seri 5 dan 6 kejuaraan Eshark Rok Cup 2020 dijadwalkan dilangsungkan 31 Oktober dan 1 November 2020. (bs)

 

TERKINI
Seres dan DFSK Ikut Ramaikan Pameran PEVS 2024, Bawa Ragam Mobil Listrik Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar