Terus Improve, Pegokart Michael Orlando Siap Berebut Gelar Terbaik Junior Rok

Minggu, 05/07/2020 01:50 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meski tidak akan menyandang gelar sebagai juara nasional, tapi persaingan di ajang gokart bakal tetap mendidih pada tahun ini.

Tentu karena perebutan juara kini dialihkan ke kejuaraan Eshark Rok Cup, yang pemenangnya akan berangkat ke Rok Cup Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia.

Menariknya lagi, penentuan siapa yang berangkat dari kelas Mini Rok, Junior Rok, Shifter dan Senior Rok tidak ditentukan pada akhir seri Kejurnas seperti sebelumnya.

Melainkan, pada seri 4 yang akan dilangsungkan pada Minggu, 6 September di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

Kenapa bisa begitu? Pasalnya, Rok Cup Final akan dihelat seperti biasa pada Minggu kedua Oktober. Sedangkan seri 5 dan 6 Kejuaraan Eshark Rok Cup baru akan digelar 31 Oktober dan 1 November 2020. 

Dan, kelas Junior Rok bakal menjadi ajang persaingan paling seru. Itu lantaran bakal ditinggalkan Gael Julien, pegokart paling senior dan pemimpin klasemen.

"Gael sudah tidak ikut balap di SIKC. Gael mulai sekolah di Perancis, 24 Agustus nanti. Dia ikut sekolah Athlete Perancis di FFSA Le Mans dan akan balap F4 Perancis mulai April 2021," ungkap Sylvain Julien, sang ayah kepada mobilinanews.

Dengan tiadanya Gael, praktis persaingan akan terjadi pada 4 pegokart ini : Daffa AB, Michael Orlando, Kanaka Azarel Gusasi dan Kaenan Rito Sini. Ini sesuai urutan klasemen usai seri 2 Kejurnas Gokart medio Maret lalu.

Selengkapnya poin mereka adalah Gael Julien (720), Daffa AB (484), Michael Orlando Kurniawan (444), Kanaka Azarel Gusasi (388) serta Kaenan Rito Sini (321). 

Praktis, dari Daffa AB hingga Kaenan Rito Sini tidak terlalu jauh poinnya. Artinya, masih serba mungkin untuk saling mengejar.

Maka itu, Michael Orlando yang kini dengan bendera ASR Motorsport memburatkan optimisme bisa menjadi yang terbaik di kelas Junior Rok.

"Kalau melihat improve yang diperoleh Michael, termasuk pada latihan hari Sabtu (4/7/2020), peluang untuk menang sangat terbuka," ujar Bennydictus Kurniawan Sulistio, sang ayah kepada mobilinanews.

Torehan waktu "anak Cikarang" ini terus membaik, dan Benny berharap bisa meningkatkan lagi jelang balapan awal September mendatang.  

"Selain itu, juga diperlukan konsistensi. Hal itu bisa diperoleh dengan practice, practice dan practice. Termasuk melatih fisik seperti yang diminta Haridarma Manoppo (pelatihnya) dan Pak Toto (Toto Satianto, manajer tim ASR Motorsport). Skill dan teknik bagus, didukung fisik memadai, hasilnya akan terbaik," ungkap Benny. (wan)  

 

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing