Munas IMI 2020 Secara Daring, Respon Ketua IMI Provinsi dan Medya Saputra

Rabu, 08/07/2020 01:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Medya Saputra menghubungi mobilinanews beberapa hari lalu, untuk menyampaikan 2 hal terkait IMI.

Pertama, alasan kenapa hanya Kejurnas Balap Motor Oneprix dan Indonesia Motorsport Series (IMS) yang tetap dijalankan, sementara motoprix, motocross dan drag bike tidak. 

"Oneprix dan IMS digelar di sirkuit Sentul (sirkuit gokart dan Sentul International), tanpa penonton, keduanya live TV, serta menerapkan protokol covid," ujar Medya Saputra.   

Sedangkan cabang olahraga (cabor) IMI roda dua lainnya, banyak digelar di venue terbuka, penyelenggara butuh penonton yang membayar tiket masuk agar menutup biaya produksi, karenanya lebih susah mengontrol kehadiran penonton dan kerumunan massa.

Sedangkan yang kedua, terkait beberapa Ketua IMI Provinsi yang begitu cepat merespon terkait wacana dilangsungkannya Munas IMI secara daring (video conference).

"Mestinya teman-teman Ketua IMI Provinsi mending merespon surat yang telah dikirimkan IMI Pusat terkait hal itu. Jadi, formal. Apalagi soal Munas pakai daring kan masih wacana, mengantisipasi penyebaran covid-19 yang hingga sekarang belum tahu kapan berakhir," ungkap Medya Saputra.

Mantan Ketua IMI Provinsi Bengkulu tersebut menambahkan bahwa tidak ada maksud tertentu dengan mewacanakan Munas IMI secara daring, kecuali pertimbangan penyebaran Covid-19.

Dari beberapa Ketua IMI Provinsi yang WA (WatthsApp) dan kirim email ke mobilinanews, ada yang mendukung wacana tersebut namun tak sedikit juga yang menolak.   

Argumentasi dan alasannya bermacam-macam. Namun paling relevan pernyataan Ketua IMI Riau, Agung Nugroho yang menyebutkan terkait maklumat Kapolri yang telah mencabut pelarangan untuk mengadakan pertemuan, kumpul-kumpul meski tetap harus melakukan protokol kesehatan.

Selanjutnya, kebanyakan dari teman-teman Ketua IMI Provinsi juga menyampaikan, dan yang penting tidak melanggar AD/ART IMI.

Sesuai hasil hasil Rakernas IMI di Jakarta, Desember 2019, Munas IMI dengan agenda pemilihan Ketum IMI periode 2020-2024 akan dilangsungkan Makassar, Sulawesi Selatan, Desember 2020.

Kita tunggu saja perkembangannya. (wan)

 

 

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024