F1 2020: Vettel - Hamilton Batal Duet 2021, Bottas Makin Joss

Selasa, 07/07/2020 09:49 WIB

mobilinanews (Austria) - Wacana menyandingkan dua jawara dengan koleksi 10 gelar juara dunia F1, Lewis Hamilton (6 trofi) dan Sebastian Vettel (4), berakhir sudah. 

Penolakan itu disampaikan langsung oleh Ola Kallenius, bigboss Daimler AG sabgai induk usaha Mercedes Benz. Ia menyatakan nyaman dengan pasangan Mercedes saat ini  Hmilton - Veltteri Bottas, sebagaimana pernyataan yang berkali-kali disebut Team Pricnipal Mercedes Toto Wolff.

"Saya bisa pahami kalau merekrut Sebastian ke Mercedes akan menggelorakan fans Jerman. Taapi, saat ini kami punya pasangan hebat yang telah berjuang pada level tertiinggi," kata pria Swedia itu yang selama ini disebut-sebut inginkan Vettel ke Mercedes.

Ia memuji penampilan Bottas yang super di GP Austria kemarin, menyandingkan pole position dengan gelar juara. 

"Ia tampil sangat fantastis," katanya seperti dikutp SkySports Jerman.

Statement Kallenius sekaligus memastikan duet Hamilton - Bottas akan berlanjut hingga 2021. Tinggal menunggu durasi kontrak Bottas, apakah perpanjangan per tahun seperti sejak musim 2017 atau multi tahunan. Yang jelas, performa Bottas yang cemerlang di seri pembuka 2020 diperkirakan semakin joss dan berpotensi patahkan ambisi Hamilton meraih gelar dunia ke-7. Bakal seru karena Hamilton pun menyambut baik kemajuan pesat rekannya dan siap bersaing.

Buat Vettel, Mercedes yang sudah tutup pintu membuat pilihannya semakin sempit. Tinggal Renault yang punya opsi menampungnya, tentunya dengan position bargaining yang semakin lemah dalam situasi terkini. Pilihan lain adlah pensiun atau istirahat semusim untuk kembali main pada musim 2022. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag