Pegokart Gael Julien Akan Mengikuti Balap F4 Perancis 2021

Selasa, 07/07/2020 16:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Salah satu pegokart terbaik Indonesia, Gael Julien akan mengikuti balap F4 di Perancis dimulai April 2021.

"Iya, Gael kami proyeksikan untuk mengikuti balap formula F4 di Perancis, sebagai langkah selanjutnya setelah balap gokart," ujar Sylvian Julien, ayahandanya kepada mobilinanews.

Juara kelas Junior Asia Rok Cup dan Singapore Rok Cup 2019 ini, lanjut Sylvain, akan sekolah di Perancis mulai 24 Agustus 2020.

Sehingga dipastikan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sylvain Julien dan Lena tidak akan mengikuti seri 3 dan 4 Eshark Rok Cup Indonesia yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting (SIKC) Bogor, 5-6 September 2020.

"Gael sudah tidak ikut balap di SIKC. Kalau latihan masih, karena untuk tetap melatih fisik dan skillnya," terang Sylvain.

Gael akan ikut Pole France, sekolah Athlete Perancis di FFSA Le Mans di pinggiran kota Paris.

"Sementara kami sendiri, saya, mama dan adik Gael tetap tinggal di Jakarta," lanjut Sylvain.

Gael memang memiliki kerabat di Perancis karena Lena (sang mama) asal Perancis. Sedangkan Sylvain Julien berasal dari Madagaskar.

"Gael pembalap berbakat besar. Kalau mau naik level international, memang harus sekolah dan balap di Eropa. Saya optimis Gael bakal jadi pembalap ternama," ungkap Dony Sarwono, coach dan manajer Gael dari tim DSR. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok