Hyundai Tucson Bermesin Lebih Dari 700 Tenaga Kuda Hadir Di Las Vegas

Kamis, 24/09/2015 19:24 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) – Hyundai Tucson generasi terbaru (model tahun 2016) bertenaga lebih dari 700 tenaga kuda akan tampil di ajang SEMA 2015 di Las Vegas pada tanggal 3 November mendatang pukul 11:30 waktu setempat.

Untuk menciptakan Hyundai Tucson bertenaga paling brutal, Hyundai kembali bekerjasama dengan Bisimoto Engineering. Basic mesin Hyundai 2,4-liter Theta II habis dioprek layaknya Hyundai Sonata pada tahun 2014. Selain mempercepat sistem pembakaran dan menanamkan high-boost turbocharger, pihak Bisimoto Engineering juga menyempurnakan sistem manajemen mesin untuk dapat menyalurkan lebih dari 700 tenaga kuda ke roda melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

“Tucson model year 2016 merupakan platform paling sempurna dari Hyundai di tahun ini, sehingga memberikan saya kesempatan untuk memikat perhatian publik yang lebih luas, seiring berkembangnya peminat segmen CUV (Compact Utiliity Vehicle) di Amerika Serikat,” kata Bisi Ezerioha, pemilik sekaligus chief engineer dari Bisimoto Engineering.

“Setalah melalui ratusan jam percobaan dan pengembangan komponen-komponen mesin yang baru, kami percaya jika mesin mampu menghasilkan besaran tenaga yang kami harapkan.”

Tidak hanya dapur pacunya saja yang dibuat buas, pihak Bisimoto juga memberikan sentuhan eksterior “street fighter” murni pada mobil ini, termasuk melalui aplikasi custom air-ride suspension, velg model bintang lima berspek balap warna putih dan juga ban spek balap dari Toyo.

Pemasangan custom roll cage, serta intercooler baru berukuran besar semakin mempertegas kesan kebuasan Hyundai Tucson rasa Bisimoto Engineering ini.

Berani mencoba...

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar