F12020: Confirm, Alonso Balik ke Renault!

Rabu, 08/07/2020 20:31 WIB

mobilinanews (Inggris) - Hari ini, Rabu (8-7-2020), dua jam lalu akhirnya Fernando Alonso resmi kembali ke ajang balap F1. Membesut tim Renault pada musim 2021.

Berita yang tadi subuh seolah hanya isu yang dilempar berbagai media termasuk mobilinawes.com akhirnya terbukti.

Pengumuman resmi tak lewat acara resmi, tapi cukup dengan pernyataan bersama antara Managing Director sekaligus Team Principal Renault Cyril Abiteboul bersama Alonso.

"Renault adalah keluargaku, tempatku meraih dua gelar dunia di masa lalu. Tapi, sekarang kami menatap masa depan. Sebuah kehormatan emosional kembali ke tim yang memberiku kesempatan di awal karir F1 dan sekarang memberiku kesempatan untuk kembali ke level atas," komentar Alonso yang bulan ini berusia 39 tahun dan meraih gelar 2005 dan 2006 bersama pabrikan Prancis ini.

Alonso bilang memiliki prinsip dan ambisi yang sama dengan Renault, yakni mengembangkan mobil pada musim 2021 dan bertarung ke zona podium pada kompetisi 2022.

"Akan saya kerahkan seluruh pengalaman balap saya. Kepada engineers, kepada mekanik maupun kepada rekan satu tim," imbuh Alonso yang menggantikan Daniel Ricciardo dan tahun depan berdampingan dengan Esteban Ocon.

Abiteboul menyebut perekrutan Alonso adalah bagian dari rencana strategis Renault jangka panjang. Itu tak lepas dari komitmen Groupe Renault bertahan di F1 dan berjuang kembali ke papan atas persaingan. 

"Kekuatan segitiga antara Alonso, tim, dan fans membuat pilihan ini sangat wajar," kata Abiteboul.

Dengan baliknya Alonso, ini berarti tertutup sudah peluang Sebastian Vettel ke Renault sebagaimana rumor dalam beberapa pekan terakhir. (rnp)

 

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior