Ini Line Up F1 2021, Kemanakah Sebastian Vettel?

Rabu, 08/07/2020 21:31 WIB

mobilinanews (Inggris) - Haruskah F1 2021 tanpa pembalap Jerman? Haruskah Sebastian Vettel pensiun dini saat masih punya potensi?

Dan, haruskah pembalap dengan 4 gelar juara dunia F1 itu  bertarung lewat tim ecek-ecek?

Itu sederet pertanyaan yang sulit dijawab. Situasi Vettel memang semakin terjepit karena putus kontrak di Ferrari akhir musim 2020 dan sama sekali belum ada tanda-tanda positif bernaung di mana pada musim 2021.

Kembalinya Fernando Alonso langsung menutup peluangnya gabung di tim Renault. Sebelumnya Mercedes sudah beri sinyal akan pertahankan duet Lewis Hamilton - Valtteri Bottas meski keduanya belum ada kontrak resmi untuk musim 2021.

Red Bull, tim yang membawa Vettel meraih 4 gelar F1, saat ini memang sudah mengikat Max verstappen dengan kontrak jangka panjang hingga akhir 2023.

Tapi, Alex Albon, masih rawan tergeser meskipun para petinggi Red Bull macam Helmut Marko dan Christian Horner selalu bertubi-tubi bilang ingin mempertahankan pembalap campuran Inggris-Thailand itu.

Faktanya saat ini Albon belum terikat hitam di atas putih untuk 2021. Dan, di GP Austria lalu bukan rahasia kalau ada bisik-bisik soal kembalinya Vettel ke Red Bull.

Apalagi Verstappen sudah ngomong di televisi kalau buatnya sama sekali tak masalah jika berpasangan dengan Vettel.

""Tak problem, tapi pada akhirnya keputusan bukan pada saya," kata Verstappen yang tengah dipersiapkan Red Bull menjadi juara dunia.

Belakangan juga tersiar kabar Aston Martin akan pertimbangkan jasa Vettel. Tim ini adalah nama baru Racing Point pada musim kompetisi 2021. 

Komposisi pembalap 2021 memang masih tersisa di beberapa tim karena masih banyak driver yang putus kontrak di akhir 2020. Akankah salahs atu slot akan diisi Vettel dengan target jelas bukan kejuaraan dunia? Atau pensiun saja? (rnp)

KOMPOSISI PEMBALAP F1 SEMENTARA 2021

 Mercedes-AMG Petronas Formula One Team

 TBA
TBA

Scuderia Ferrari Mission Winnow

Charles Leclerc (hingga akhir 2024)
Carlos Sainz (2022)

 Aston Martin Red Bull Racing

Max Verstappen (2023)
TBA

McLaren F1 Team

Daniel Ricciardo (multi-year)
Lando Norris (multi-year)

Renault F1 Team

Esteban Ocon (2021)
Fernando Alonso (2021)

Scuderia AlphaTauri

TBA
TBA

SportPesa Racing Point F1 Team

 Sergio Perez (2022)
TBA

Alfa Romeo Racing Orlen

TBA
TBA

 Haas F1 Team

TBA
TBA

ROKiT Williams Racing

 George Russell (2021)
TBA

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia