Xpander AP4 Akan Diuji Coba Perdana Manfaatkan Vakumnya Kejurnas Rally 2020

Kamis, 09/07/2020 19:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi COVID-19 membuat beberapa jadwal balap nasional di Indonesia mengalami penundaan, salah satunyaajang Kejuaraan Nasional Reli Indonesia. Seharusnya, Kejurnas Sprint dan Speed Rally sudah bergulir sejak bulan Maret silam.

Tidak hanya ditunda, seluruh kegiatan motorsport di Indonesia pada 2020 ternyata harus dibatalkan.

Hal itu tertuang dalam surat edaran IMI Pusat nomor 305/IMI/E/VII/2020 pada awal Juli lalu, yang intinya menyatakan pembatalan seluruh kegiatan balap dalam rangkaian Kejuaraan Nasional yang sudah dijadwalkan di 2020.

Hal tersebut diputuskan mengingat pandemi COVID-19 di Indonesia belum juga mereda.

Kendati demikian, dalam surat edaran tersebut IMI Pusat menyatakan bahwa rangkaian Kejuaraan Daerah Provinsi (Kejurda), Klub Event maupun latihan bersama masih dapat dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan kondisi yang ada, XPANDER Rally Team (XRT) dapat menerima dan memahami keputusan IMI Pusat tersebut. 

“Sudah pasti, kami kecewa karena batal tampil pada ajang Kejurnas Reli di 2020 ini. Padahal XRT sudah melakukan berbagai persiapan terutama pengembangan kendaraan yaitu Mitsubishi XPANDER AP4,” ucap Julian Johan, selaku Team Manager XRT. 

“Namun sebagai tim profesional, kami tidak boleh larut dalam kekecewaan. Malah kondisi ini memberi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi musim balap tahun 2021,” sambung Jeje, sapaan akran Julian Johan.

Menurut Jeje, tim XRT tetap semangat dan fokus dalam persiapan dan pengembangan tim. Dan dalam waktu dekat Mitsubishi XPANDER AP4 akan menjalani uji coba di lintasan reli, baik gravel maupun aspal.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan sesi uji coba untuk Mitsubishi XPANDER AP4. Tentu saja dalam pelaksanaan uji coba tersebut kami menjalaninya sesuai protokol COVID-19 yang telah ditentukan,” terang Jeje. 

“Semoga uji coba tim XRT nanti dapat menambah motivasi tim-tim lainnya tetap semangat menghadapi ajang reli nasional tahun depan,” pungkas Jeje. (bs)

 

 

TERKINI
Seres dan DFSK Ikut Ramaikan Pameran PEVS 2024, Bawa Ragam Mobil Listrik Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar