Toyota Rilis Corolla Cross dengan Dua Varian

Jum'at, 10/07/2020 07:01 WIB

mobilinanews.com - Toyota resmi memperkenalkan model terbaru mereka Corolla Cross, untuk pasar otomotif Thailand.

Model baru ini merupakan perpaduan antara dua model, yakni sedan dan crossover yang dijadikan dalam satu wujud. Di Thailand, model ini sudah resmi diniagakan oleh prinsipal setempat.

Toyota Corolla Cross menggunakan platform baru yakni Toyota New Global Architecture C (TNGA-C) yang memiliki keunggulan dari segi kestabilan berkendara. Di Thailand, mobil ini dihadirkan dalam dua varian, yakni jenis mesin konvensional berkapastias 1.8 liter dan model hybrid yang dikombinasikan dengan mesin 1.8 liter.

Secara spesifikasi, model ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.620 mm. Sedangkan wheelbase, Toyota Corolla Cross ini memiliki panjang 2.640 mm.

Toyota Corolla Cross perpaduan antara sedan dan crossover 

Untuk versi paling bawah, mobil yang telah dipersenjatai dengan mesin 1.8 liter mampu memproduksi tenaga sebesar 140 hp dan torsi sebesar 175 Nm.

Sedangkan untuk varian hybrid, motor listrik yang diadopsikan mampu memberikan tambahan 72 hp dan torsi 163 Nm yang mereka kawinkan dengan mesin 1.8 liter bertenaga 98 hp dan torsi 142 Nm.

Untuk tingkat kenyamanan berkendara, Toyota masih mempercayakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan torsion beam di bagian belakang. 

Untukmenambah keselamatan berkendara, Toyota Corolla Cross, terintegrasi dengan rem cakram di keempat rodanya serta ditopang dengan pelek berukuran 17 inch dan 18 inch yang dibungkus dengan ban 215/60 dan 225/50.

Nuansa sedan yang mengambil nama Corolla, dihadirkan Toyota lewat desain interior yang dikemas dengan sangat apik sehingga memberikan kenyamanan sedan meski mobil ini masuk dalam kategori crossover. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap