Ini Deretan Game Balap Simulator Yang Ajib Untuk Dicoba

Jum'at, 10/07/2020 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Balap virtual atau racing simulator yang tengah marak lantaran adanya pandemi covid-19, menjadi alternatif bagi pembalap yang gatel dengan nuansa balap di atas lintasan.

Untuk sedikit memuaskan hasratnya tersebut, mereka melakukannya di atas simulator balap.

Sejatinya, ada beberapa game balap yang bisa dimainkan oleh mereka yang haus akan adrenalin saat balap. Namun, kami telah memilih yang paling sering dimainkan oleh para penggila balap di Tanah Air.

1. Assetto Corsa

Untuk game yang pertama ini, bisa dikatan menjadi langganan para simulator racers untuk mengasah kemampuan. Di samping disuguhkan dengan tampilan yang cukup realistis, game ini pun juga menyediakan pengalaman yang menegangkan. Aksi kebut-kebutan di atas lintasan sirkuit pada game ini bisa menjadi arena latihan di tengah masa pandemi ini.

2. Dirt Rally 2

Selain Asseto Corsa, game lain yang juga menjadi andalan untuk mengasah kemampuan balap, adalah Dirt Rally 2. Game yang dikembangkan oleh Codemaster, memberikan banyak mobil-mobil rally yang bisa digunakan untuk menaklukan sebuah sirkuit. Game ini memiliki tampilan yang begitu realistis serta lebih baik dari game official WRC yang hanya menyediakan mobil-mobil rally WRC saja.

3. rFactor 2

Belakangan, nama game ini begitu familiar lantaran PT Honda Prospect Motor yang menyelenggarakan Honda Racing Simulator Champioship (HRSC) menggunakan game ini sebagai platform balapan. rFactor 2 adalah simulator balap komputer yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak independen Amerika Image Space Incorporated dan dirilis untuk Windows pada 2013.

4. Gran Turismo Sport

Bagi pecinta game balap, sudah tidak asing lagi dengan nama Gran Turismo atau yang biasa disingkat GT. Game yang pertama kali muncul melalui platform PlayStation.

Kini semakin modern dan semakin lengkap baik dari sisi mobil yang bisa digunakan, sirkuit yang banyak, serta tampilan yang memukau.

Gran Turismo Sport adalah permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 sebagai game ke-13 dalam seri Gran Turismo, ketujuh pada seri utama dan game pertama dalam seri yang akan dirilis untuk PlayStation 4. (Hf)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos