Wow, Offroader Tapin Kalimantan Selatan Salurkan Bantuan ke Pelosok

Sabtu, 11/07/2020 15:23 WIB

mobilinanews (Tapin) - Beruntung Kabupaten Tapin di Kalimantan Selatan memiliki offroader yang peduli kemanusiaan. Dikomandoi Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Tapin, kegiatan sosial digelar bareng klub.

Maka bersiaplah klub offroad yang ada, yakni Bastari Jeep Club (BJC) Tapin dan Jeep Rimvi Community (JRC) Binuang pada Jumat (10/7/2020) sore. Tujuannya Desa Harakit di Kecamatan Piani, satu dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin.

Rombongan dipimpin Arifin Syachroel dari Pengda IOF Kalsel. Ikut serta H. Syqhrani selaku Pembina IOF Pengda Kalsel dan Ahdiansyah, Ketua Harian BJC Tapin.

Kegiatan ini selain bakti sosial, juga silaturahmi sesama offroader setelah lama vakum sejak pandemi Covid-19 mewabah.

Maka bergeraklah sebanyak 10 unit kendaraan four wheel drive. Merek dan tipenya beragam. Ada yang pakai Hilux Surf, Taft, Land Cruiser BJ40, Hilux double cabin, Vitara, Jimny, Mazda BT50 dan Taft Hiline.

"Semuanya mobil 4x4," sebut Arifin Syachroel.

Meski jarak tempuhnya cuma 40 km, namun sebagian jalan offroad. Offroader pun jadi tersalurkan hobi ngegas di trek tanah. Sasarannya adalah masyarakat pelosok yang kondisinya layak dibantu.

"Kami bagikan 200 karung beras kemasan 5 kg. Inilah saatnya berbagi dengan sesama insan. Kita tetap usung slogan Satu Langkah Lebih Maju," pungkas Arifin.

Mantap! (bangve)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda