Berikan Bantuan Insan Otomotif DKI Jakarta, Juliari Batubara : Serasa Rakernas IMI

Sabtu, 11/07/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Saya berdiri di sini kali ini seperti di Rakernas IMI," ucap Menteri Sosial Juliari Batubara pada penyerahan bantuan sosial Presiden RI dan Kemensos di Pusdiklat Kemensos, Jalan Margaguna Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020) siang.   

Tidak berlebihan jika Mensos Juliari Batubara menyampaikan kalimat tersebut. Karena dalam acara bansos buat insan otomotif DKI Jakarta yang terdampak Covid-19 itu yang hadir memang komunitas otomotif, selain juga Dirjen Kemensos.

Mensos Ari Batubara, serasa Rakernas IMI

Terlebih ada pengurus teras IMI Pusat seperti Sadikin Aksa (Ketum), Jeffrey JP (Sekjen), Anondo Eko (Ketum IMI DKI), Dodi Irawan (Sekum IMI DKI), Bimo Pradikto (Ketua Harian), Donny SQ (Kabid Olahraga Mobil), Djajat Sayoeti (mantan Ketum IMI DKI), A Judiarto (Mantan Ketum IMI DKI).

Lalu, Lola Moenek (GM sirkuit Sentul) Tubagus Roy (Ketum IMI Banten), Oke Junjunan (Mantan Ketum IMI Jabar), Ronny Arifudin (Ketum PPMKI), Anton (PPMKI) hingga para pengurus PP IMI saat Juliari Batubara menjadi ketum PP IMI. 

Mereka di antaranya Dyan Dilato (Biro Motor On Road), Tjokro Indrawirawan Kusnadi (Biro Mobil Offroad) dan Ronny Arifudin (Biro Organisasi). Juliari Batubara menjadi Ketua Umum PP IMI selama dua periode, 2003-2008 dan 2008-2012.

Foto bersama komunitas otomotif, Ketum IMI dan mantan Ketum IMI

"Saya jadi ingat Mars IMI, di dalam kalimat terakhirnya bunyinya: Di sepanjang masa. Itu Kalau belum dirubah," senyum Mensos Juliari Batubara yang disambut tepuk tangan yang hadir. 

Terkait bansos yang diberikan kali ini merupakan rangkaian bantuan yang diberikan oleh Kemensos. Sabtu pekan lalu di Bandung dengan 1.000 paket sembako dan hari ini dengan 1.630 paket sembako. 

Bantuan diberikan kepada insan otomotif terdiri dari mekanik, marshall, komunitas difabel, perwakilan klub hingga tim Rescue IMI DKI dilakukan secara simbolis oleh Juliari Batubara didampingi Roy Suryo (penasehat PPMKI), Sadikin Aksa dan Anondo Eko.

Diantara Ketum IMI DKI dan Ketua KONIDA

"Jangan dilihat jumlah bantuan sembakonya, tapi ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah membantu masyarakat terdampak Covid-19," ungkap Juiari Batubara.

Dia mengaku paham betul dengan kondisi insan otomotif saat ini, apalagi tidak ada aktivitas balapan, yang merupakan ladang mencari nafkah karena balap sudah menjadi industri otomotif di Tanah Air.

"Kita nggak tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir, karena itu saya mengingatkan kepada semua untuk tetap selalu menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin tanpa pandang bulu," lanjut Juliari Batubara.

Reunian dengan Dyan, Ronny dan Tjokro, pengurusnya waktu jadi Ketum PP IMI 

Namun sekali lagi, Mensos mengaku senang kegiatan sosial ini sekaligus ajang silaturahmi melepas rindu. "Biasanya ketemu di sirkuit Sentul, atau sirkuit balap lainnya. Karena tidak ada balap, kita cukup senang bisa ketemu di sini. Buat IMI, semoga semakin jaya," pungkas Juliari Batubara.

Setelah IMI Provinsi DKI Jakarta, selanjutnya direncanakan ke IMI Jawa Timur dan seterusnya. (bs)

        

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda