F1 Styria 2020 : Leclerc Minta Maaf Kepada Vettel Atas Insiden R3

Senin, 13/07/2020 18:45 WIB

mobilinanews (Austria) - Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal memetik poin di putaran kedua Formula 1 2020 di sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (12/7/2020).

Kegagalan tersebut disebabkan pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc yang menyundul mobil Vettel rusak parah di bagian belakang.

Tidak hanya itu, mobil yang dikemudikan Leclerc pun rusak parah pada bagian sampingnya. Hal ini yang menyebabkan keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.

Ditemui saat balapan usai, Vettel mengatakan tidak menaruh dendam kepada Leclerc atas insiden tersebut.

"Aku tidak menyimpan dendam. Pada akhirnya itu pahit bagi kami berdua, karena balapan seharusnya memberi kami jawaban atas pertanyaan kami," jelas Vettel, seperti dilansir PlanetF1.com.

Sementara itu, Charles Leclerc, menyesali atas perbuatannya itu. Dalam keterangannya, pembalap berusia 22 tahun tersebut kecewa dengan insiden yang terjadi.

"Aku kecewa pada diriku sendiri. Aku minta maaf tapi maaf saja tidak cukup. Sebastian tidak ada kesalahan hari ini. Saya sudah mengecewakan tim," ujar Leclerc.

Insiden tersebut bermula pada lap pertama, di mana Charles Leclerc ingin memperbaiki posisinya.

Ketika berada di tikungan ketiga, Leclerc justru membuat kekacauan karena keluar lintasan dan menghantam bagian belakang mobil Vettel.

Alhasil, kedua mobil tersebut harus masuk pit dan terpaksa hanya bisa menonton balapan dari pinggir lintasan. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh