Chapter Bandung Andalkan RC Anindhito di BMWCCI OMR 2020

Senin, 13/07/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Bandung) – Bertempat di dealer Tunas BMW Jalan Soekarno-Hatta No. 735 A Bandung, Jawa Barat telah dilangsungkan launching BMW M40 E30 yang akan turun di ajang ISSOM 2020, Sirkuit Sentul Internatonal Bogor, pada Minggu (12/7/2020) kemarin.

BMW M40 E30 dengan spesifikasi sesuai regulasi itu akan digeber RC Anindhito di kelas BMWCCI (BMW Car Clubs Indonesia) OMR.

Launching BMW M40 E30 BMWCCI Bandung Chapter

Pada launching yang dihadiri puluhan member BMWCCI Bandung Chapter tersebut ditandai dengan pembukaan selubung mobil BMW yang akan dipakai untuk balapan musim ini.     

“Sesuai jargon kota Bandung yaitu Bandung Juara, maka besar harapan BMWCCI Bandung Chapter dapat kembali menjadi juara umum BMWCCI OMR 2020 dan mempertahankan predikat chapter terbaik BMWCCI yang sudah 3 kali diraih,” ujar Rifki Darma Putra, Ketua BMWCCI Chapter Bandung.

Anindhito adalah juara umum BMWCCI OMR 2018 di kelas Rookie. Saat itu, ia mengandalkan BMW tipe M40 E36.

RC Anindhito, membawa semangat jargon Bandung Juara 

Namun untuk balap BMWCCI OMR musim ini, Anindhito memakai mobil BMW M40 E30 sesuai regulasi yang diterapkan oleh penyelenggara.

Seperti diketahui, ajang balap satu merk atau One Make race (OMR) akan kembali digelar BMW Car Clubs Indonesia di sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat pada  Agustus - Desember 2020.

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) sendiri sebagai Club of the year 2018 telah melahirkan pembalap nasional papan atas diantaranya Gerry Nasution dan Renaldi Hutasoit.

Antonius Gita Prasetyo

Berangkat dari kecintaan para member BMWCCI  untuk menguji nyali di lintasan balap mobil, BMWCCI kemudian membuat suatu wadah bertujuan mendidik, memfasilitasi dan melahirkan pembalap baru yang haus akan prestasi.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Antonius Gita Prasetyo sebagai Ketua Divisi Motorsport BMWCCI.

"Selamat atas semangat kepada BMWCCI Bandung Chapter dapat berpartisipasi di event BMWCCI Pusat, di mana tahun ini dibuka kelas batu untuk bodi BMW E30," ujar Gita.

BMW M40 E30 andalan BMWCCI Bandung Chapter di sirkuit Sentul Bogor

Antonius Gita Prasetyo menambahkan, pada hakekatnya pemenang bukan semata keahlian driver atau kencangnya kendaraan, melainkan hasil maksimal kerjasama tim secara keseluruhan dalam persiapan hingga akhir perlombaan.  

“Dengan semangat  jargon Bandung Juara, kami akan mensupport penuh RC Anindhito di ajang BMWCCI OMR tahun ini di sirkuit Sentul. Semoga bisa membawa hasil terbaik ke Bandung nantinya,” ungkap Meddy Satrya Parlaungan, manajer tim BMWCCI Bandung Chapter. (wan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap