Kenalan Dengan Bengkel Yo Matic, Spesialis Motor Kymco di Jakarta

Selasa, 14/07/2020 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemilik motor Kymco yang masih bingung untuk melakukan perawatan motor kesayangannya, bisa menyambangi bengkel Yo Matic. Bengkel Kymco yang terletak di jalan Meruya Selatan, no 25 Kembangan, Jakarta Barat.

Bengkel yang dikomandoi oleh Sutar sudah melayani konsumen Kymco sejak 2009 silam. Bengkel ini juga merupakan bengkel plus-plus lantaran tidak hanya bisa melakukan perawatan Kymco, tetapi motor matic lain seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan lain-lain.

Bicara mengenai latar belakangnya, Bengkel Yo Matic berdiri lantaran kecintaan Sutar dengan motor lansiran Taiwan ini. Ada beberapa hal yang menurutnya

"Kenapa Kymco, karena dari awal 2000, saya mengikuti perkembangan Kymco," buka Sutar, dalam wawancara di bengkelnya.

Setelah hampir 11 tahun bergelut dengan motor Kymco, Sutar juga merasakan suka dan duka. Baginya, kedua hal tersebut adalah hal yang mengiringi perjalanan bisnisnya.

"Dukanya, termasuk pengadaan spare part. Untuk saat ini kalau motor lama masih susah seperti part slow moving. Dengan adanya Agen Pemegang Merk, PT Smart Motor Indonesia, membantu untuk menstabilkan harga spare part. Sukanya, persaudaraannya begitu kental, jadi hitungannya dari semua lapisan masyrakat yang menggunakan Kymco, semua berbaur tanpa memandang status," tambah Sutar.

Mengenai operasional bisnisnya, bengkel Yo Matic ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 sampai 17:00, kecuali Jumat dan Hari Besar Libur.

Sedangkan biaya jasa servis, Sutar sangat menjunjung transparansi harga. Bahkan, ia mengklaim jasa servis pun tidak mahal.

"Jasa servis murah. Kita untuk jasa servis ringan Rp 35rb, bongkar CVT Rp 35rb. Servis besar, untuk jasanya bogkar top set Rp 150rb, dan jasa overhaul Rp 250, utk semua motor kymco. Kalau motor cc gede, bongkar CVT harganya Rp 50 ribu. Kelistrikan ringan biayanya Rp 25rb, kelistrikan besar Rp 35ribu," pungkas Sutar(hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda