Tips Ringan Merawat Motor Kymco Sendiri

Selasa, 14/07/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyebaran bengkel Kymco memang tidak sebanyak bengkel motor Jepang.

Namun, sebagai orang yang ahli untuk motor Kymco, Sutar, membagikan tips singkat bagi pemilik Kymco yang ingin melakukan perawatan motor tersebut secara mandiri.

Dalam bincangnya, Sutar, menjelaskan salah satu yang harus dilakukan adalah penggantian oli mesin dan oli gardan dalam melakukan perawatan.

"Tips ringannya adalah rutin melakukan penggantian pelumas. Kalau oli mesin 2.000 kilometer. Tapi kalau mobilitasnya tinggi, jangan sampai 2.000 km, tapi 1.000 km juga harus ganti," jelas Sutar.

Menurutnya, motor Kymco memiliki penguapan mesin yang lebih besar dibanding motor Jepang. Sehingga, penggantian pelumas secara berkala menjadi perlu dan harus diperhatikan.

Bukan hanya pelumas mesin, tetapi oli gardan pun juga harus diperhatikan.

"Kalau oli gardan kan 3 banding 1 atau 6.000 kilometer.," tambah Sutar.

Mengenai viakositas yang disarankan, Sutar menjelaskan untuk motor lama bisa menggunakan 20W-40 atau 20W-50, tapi kalau motor baru pilihannya 10W-40, jangan pakai yang 10W-30. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap