Blue Bird Jalin Kemitraan Dengan Lifebuoy Sediakan Hand Sanitizer

Rabu, 15/07/2020 12:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan Lifebuoy sebagai brand personal hygiene terdepan di Indonesia.

Kolaborasi keduanya merupakan langkah untuk memutus rangkaian penyebaran virus corona di dalam kabin taksi Blue Bird. Dengan kerjasama tersebut, maka nantinya di setiap armada Blue Bird akan disediakan hand sanitizer dari Lifebuoy yang bisa digunakan oleh penumpang.

Sigit Djokosoetono, selaku Direktur, PT Blue Bird Tbk menyampaikan, “Kami memahami bahwa dibutuhkan kontribusi serta peranan aktif dari masing-masing penyedia jasa dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi kesamaan visi dan misi dengan Lifebuoy, sehingga kerjasama ini dapat diimplementasikan guna memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada khalayak luas.”

Sebelumnya, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi serta penggunaan masker oleh pengemudi yang sesuai dengan Peraturan Gubernur, serta memastikan seluruh pengemudi yang beroperasi dalam keadaan fit.

“Sejalan dengan rekomendasi dari WHO, untuk menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol untuk mencegah penyebaran virus corona, kami yakin penyediaan Lifebuoy Hand Sanitizer bisa semakin memberikan ketenangan kepada penumpang dan juga pengemudi dalam memberikan perlindungan dan layanan prima kepada konsumen,” tambah Sigit.

Berdasarkan riset yang dilakukan Lifebuoy, ditemukan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol terutama ketika tidak tersedianya air bersih untuk mencuci tangan. Kesadaran ini juga tentunya sangat diperlukan pada situasi sekarang ini dimana sebagian besar daerah di Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan yang baru.

Ira Noviarti, selaku Beauty and Personal Care Director PT Unilever Indonesia, Tbk, menyampaikan, memahami bahwa banyak masyarakat yang merasa khawatir saat harus kembali berkegiatan di luar rumah selama masa transisi pasca PSBB ini.

"Lifebuoy, sebagai brand yang terpercaya selama puluhan tahun menjaga konsumen Indonesia dari kuman, berupaya untuk selalu melindungi masyarakat dimanapun mereka berada. Kami berharap kolaborasi antara Bluebird dengan Lifebuoy akan bisa memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat dan pengemudi untuk bisa kembali beraktivitas, khususnya menggunakan transportasi umum," ujar Ira Noviarti.

Melalui kemitraan ini, Bluebird akan menyediakan produk Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting yang akan ditempatkan di pool Bluebird.

Pengemudi taksi Bluebird akan dibekali dengan botol pump yang dapat mereka isi ulang setiap harinya di pool sebelum memulai perjalanan. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen