MotoGP 2020 Jerez: Giliran 2 M1 Kalahkan Marquez

Rabu, 15/07/2020 22:44 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sesi kedua tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, berhasil dikuasai joki Yamaha. Andalan Honda, Marc Marquez, yang tercepat di sesi 1 kini mereka kirim ke posisi 3.

Seri pembuka MotoGP 2020 berlangsung di trek sama pada akhir pekan ini. Jika menilik dua hasil tes awal, tak berlebihan untuk menempatkan Honda RC213V versus Yamaha YZR-M1 yang bakal tempur di barisan depan. Sementara Suzuki lewat Alex Rins punya peluang main di zona podium.

Maverick Vinales yang di sesi pertama di urutan 13 kini tercepat dengan catatan waktu 1:37,793 atau 0,2 detik lebih cepat dari best time Marquez di sesi pertama. Marquez sendiri berada di urutan 3 dengan gap 0,228 detik dari Vinales.

Supremasi Yamaha diperkuat oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi kedua. M1 spek 2020 yang ia geber hanya tertinggal 0,188 detik dari Vinales.

Joki M1 lainnya, Valentino Rossi, kini terpuruk ke urutan 13. Pembalap gaek lainnya, Andrea Dovizioso (Ducati) naik signifikan dari urutan 19 ke posisi 7.

Sesi kedua sempat terhenti sekitar 45 menit akibat kecelakaan di R11. Alex Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Peteucci (Ducati) terpelanting di area itu akibat melindas genangan oli. Alex tak apa-apa tapi Petrucci harus dilarikan ke medical centre.

Petrucci tak balik lagi ke lintasan, tapi Ducati menyebut dirinya baik-baik saja dan fit untuk main di GP Spanyol pada 17-19 Juli ini di trek sama. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta