Melalui Aksi Brilian Max Verstappen, Honda Raih Podium 2 di F1 Hungaria 2020

Senin, 20/07/2020 15:25 WIB

mobilinanewe (Budapest) – Grand Prix Hungaria yang diselenggarakan pada Minggu, 19 Juli 2020 menyajikan perjuangan dramatis dari tim Aston Martin Red Bull Racing yang menunjukkan kerja tim yang luar biasa.

Max Verstappen berhasil mengamankan posisi kedua dengan mencetak waktu 1 jam 36 menit 21.175 detik.

Sementara rekan setimnya, Alex Albon berhasil finish di posisi kelima dengan 1 jam 37 menit 30.789 detik.

Max Verstappen yang memulai lomba dari urutan ketujuh berhasil menyodok ke urutan ketiga pada usai laps pertama.

Kemudian pada putaran keempat, Max melakukan pit stop untuk mengganti ban dan berhasil mengamankan posisi kedua.

Alex Albon juga membuat start yang bagus dengan berhasil naik ke posisi 9 dari urutan start ke-13. Alex kemudian naik ke posisi tujuh pada putaran ke-7.

Tim Red Bull kembali memperlihatkan kinerja yang baik dalam melakukan pit stop untuk kedua pembalapnya dalam 30 detik.

Strategi pit stop juga cukup memegang peranan di sirkuit Hungaroring yang merupakan salah satu trek  dikenal cukup sulit untuk menyalip.

Dengan hasil finish yang baik ini, tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil menempati posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan total perolehan poin sebanyak 55 poin.

Sementara tim Scuderia AlphaTauri masih berada di posisi ketujuh dengan 7 poin.

Selanjutnya, seri keempat F1 2020 yaitu Grand Prix Britania Raya akan berlangsung pada Minggu, 2 Agustus 2020 di sirkuit Silverstone, Inggris. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap