Jelang Oneprix 2020, Rafid Topan Latihan Dengan Motor dan Mekanik Berbeda

Selasa, 21/07/2020 15:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap senior Rafid Topan Sucipto yang memperkuat tim PARD (Putra Anugerah Racing Divison) sudah mulai melakukan latihan guna persiapan mengikuti Kejurnas Balap Motor Oneprix direncanakan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pada pekan lalu.

Yang menarik, kali ini dia masih memakai beberapa mekanik berbeda untuk mencari settingan terbaik, mengingat pada 4 race (2 seri Oneprix) tahun lalu, Rafid Topan gagal memempersembahkan podium.

"Apalagi, tahun ini kami bekerja sama dengan Honda, sehingga juga memakai Honda GTR untuk balapan Oneprix nanti. Makanya, sekarang masih mencoba mekanik untuk mendapatkan settingan paling oke," ujar Rafid Topan kepada mobilinanews.

Tahun lalu, Rafid Topan mengandalkan motor Yamaha King dengan tuner ternama koh Leon Chandra dari Racetech.

Dalam 5 seri Oneprix yang digelar sepanjang 2019, Rafid Topan meraih podium satu di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, Jawa Barat dan sirkuit Bung Tomo Surabaya Jawa Timur kelas Expert. 

"Dari hasil latihan, waktunya sudah lebih baik dari tahun lalu. Kenapa saya melakukan latihan lebih awal, karena itu salah satu kekurangan saya tahun lalu. Makanya, Pak Frits Yohanes (pemilik tim PARD) memerintahkan saya latihan lebih awal," sebut pembalap 26 tahun yang telah mengecap prestasi berbagai ajang balap baik di dalam maupun luar negeri itu.

"Mudah-mudahan, dengan pergantian motor dan mekanik ini, segera mendapatkan settingan yang cocok buat saya. Soal siapa mekaniknya, sampai sekarang belum ditentukan dan menunggu Pak Frits. Yang jelas, saya ditargetkan menjadi juara umum baik di Oneprix dan IMS tahun ini. Amin." ungkap Rafid Topan. (bs) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag