Ricky Hadamean Siregar Pegang Mandat Gelar Muscab IOF Tapanuli Selatan

Kamis, 23/07/2020 09:25 WIB

mobilinanews (Padang Sidempuan) - Sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatera Utara, Pengurus Cabang Tapanuli Selatan - Padang Sidempuan perlu dibentuk kembali.

Inilah saatnya mengadakan Musyawarah Cabang atau Muscab.

Meski SK Pengda IOF Sumut bernomor 60/SK-PSPC/PENGDA IOF SUMUT/XII/2019 ditetapkan di Medan pada 1 Desember 2019 lalu, namun sampai sekarang Muscab belum terlaksana.

Salah satu penyebabnya yakni pandemi Covid-19 mewabah sehingga terpaksa diundur.

Dalam SK tersebut, ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Pengcab IOF Tapanuli Selatan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Tapanuli Selatan - Padang Sidempuan. Ketuanya Ricky Hadamean Siregar, Sekretaris Fachri Ananda dan Dony Pasaribu sebagai Bendahara.

Ketiga nama tersebut ditugaskan untuk membentuk Susunan Pengurus Cabang IOF Tapsel-Padang Sidempuan masa bakti 2019-2023.

SK ditandatangani Riza Bastaman Matondang selaku Ketua Pengda IOF Sumut dan Hasanal Haris Harahap selaku Sekretaris.

Jika dibaca dengan seksama, jelas SK tersebut bertujuan untuk mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk Pemilihan Pengurus Baru, bukan Penetapan Ketua Periode berikutnya.

"Saya mendapat mandat menjadi Plt Ketua Pengcab IOF Tapanuli Selatan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Tapanuli Selatan - Padang Sidempuan. Apapun nanti Keputusan dari Pengda IOF Sumut dan walaupun harus diadakan Muscab, saya menyatakan siap untuk ikut dan bertarung sebagai Calon Ketua," tekad Ricky Hadamean Siregar.

Nama Ricky sudah dikenal sejak mulai ikut offroad tahun 2011 lalu.

"Ketika itu bergabung dengan Jeep Jambore. Sempat ikut kompetisi offroad, main di event Kabupaten Madina, Kota Medan dan beberapa tempat lain," beber Ricky.

Belakangan Ricky hijrah ke cabang Adventure Off-road dan mengikuti event di Riau, Pekanbaru, IOX Seulawah Aceh, AFX Langsa, Labuhan Batu dan daerah lainnya bersama MarMar Style Club.

"Saya mencintai dan menekuni olahraga offroad, untuk itu mari kita bangun organisasi bersama," ajak pria berusia 33 tahun ini.

Ricky pun minta dukungan dari offroader senior seperti Aldins Rapolo, Arman Pasaribu, Nizamri, Fachri Ananda dan rekan lainnya agar terlaksana Muscab.

"Pada dasarnya ini adalah hobi kita bersama dan wadah untuk melakukan sosial, serta menjalin silaturahmi," lanjut Ricky yang sehari-hari Camat di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Bagi rekan-rekan nantinya yang berminat untuk menjadi Ketua, saya harap kita sama-sama mengikuti Muscab tersebut. Seperti senior saya Sutan Gunung Hutasuhut yang mantan Ketua, rekan saya Rahmat Juanda Hasibuan, sesepuh pak Jamil Hasibuan dan senior lainnya. Mari kita bangun dan rajut kembali kebersamaan," pungkas Ricky.

Nah, itu dia! (bangve)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda