Kini, Achmad Yurianto Siap Touring Dengan Moge Naked Kawasaki ER6N Kesayangannya

Kamis, 23/07/2020 11:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah selama 140 hari sebagai juru bicara untuk penanganan COVID-19, 

Dr. Achmad Yurianto resmi digantikan Prof. Wiku Adisasmito per Selasa (21/7/2020) kemarin.

Yurianto menyatakan, akan kembali fokus mengemban tugas sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Saya akan fokus kembali di P2P," tutur Achmad Yurianto seorang tentara dengan pangkat Kolonel sebagai Direktur Jenderal P2P tersebut.

Di balik figurnya yang ramah namun strict, ternyata Achmad Yurianto punya beberapa koleksi kendaraan mobil dan motor loh! 

Wah, apa saja ya?

Dua mobil milik Achmad Yurianto yang menghiasi garasi di kediamannya terbilang sederhana, dan pemilihan jenis cenderung ke mobil SUV (Sport Utility Vehicle) 

Terlihat Kia Sportage keluaran 2013 miliknya dan mobil low SUV Toyota Rush tahun 2013. Kedua mobil kalau ditaksir senilai Rp 350 juta.

Nggak hanya itu, terpampang juga 2 unit sepeda motor dengan model yang berbeda. 

Ada sepeda motor bebek Honda Blade lansiran 2012 yang kisaran harganya Rp 5 juta.

Ini yang biasa dipakai anggota keluarga Achmad Yurianto bepergian ke tempat yang dekat, seputaran komplek atau ke Indomaret.

Menariknya, kelahiran 11 Maret 1962 ini juga punya moge (motor gede) naked Kawasaki ER6N yang di pasaran sekarang harganya Rp 50 juta! 

Moge Jepang keluaran 2014 ini punya kapasitas mesin 649 cc. Varian terbarunya produksi 2020 banderolnya Rp 102 juta. Wow..!.

Pak Dirjen anak moge juga ternyata, dan suka touring jika ada waktu senggang bersama komunitasnya.

"Tapi selama sekitar 3 bulan kemarin saya nggak bisa ikut touring moge karena mendapat penugasan sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Setelah ini mau touring untuk refreshing," ungkap Achmad Yurianto sambil tersenyum. (lila)

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel