Dodi Saputra Ingin Ulangi Sukses Seri 3 Di ETCC

Minggu, 27/09/2015 01:42 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kali pertama turun di kelas Pro European Touring Car Championship (ETCC) pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-3 lalu, ternyata tak membuat Dodi Saputra dari Tim ABM Motorsports kesulitan untuk beradaptasi. Bahkan dalam kualifikasi berhasil mencatatkan rekor waktu terbaik yang bertahan sejak ISSOM 2014.

Meskipun Dodi belum pernah ikut balapan hingga level internasional, namun berkat ketekunannya dalam mengembangkan bakat di dunia balapan terbukti berhasil menjadikannya pembalap handal. Dan selalu ikut menjadi peserta dalam event-event bergengsi di Indonesia.

Rekor tercepat dalam kelas ETCC sebelumnya adalah 1:45:022, dan telah bertahan hampir 2 tahun. Hingga akhirnya pada QTT seri ke-3 kemarin dengan menggunakan mobil BMW E36 M3 hasil racikan tuner Auto Gemilang dan menggunakan ban ATR-K Sport dari Achilles.

 Dodi berhasil memecahkan rekor dengan catatan waktu 1:44:874 sekaligus membuatnya berhasil menempati pole position mengalahkan mobil kelas super car seperti Porsche Carrera dan Porsche GTRS. Kemudian posisi start ke-2 ditempati oleh Benny Santoso dari Sigma Speed, Sunny TS, serta Rudy SL dari Jakarta Ban Motorsport.

Start yang dilakukan oleh Dodi Saputra berlangsung mulus. Di lap pertama, pembalap yang mengandalkan BMW E36 tersebut mampu memimpin, yang diikuti terus oleh Sunny TS, Rudy SL dan Benny Santoso.

Namun dikarenakan faktor teknis kendaraannya yg overheat setelah sebelumnya turun dan menjuarai Super Touring Championship, Dodi harus kehilangan posisi dan finish di posisi ke-5

Tercatat cukup banyak prestasi yang berhasil diraih olehnya dalam berbagai perhelatan balap di tanah air, diantaranya pada 2006 meraih juara nasional, juara umum mercedes benz 2014, dan untuk podium juara 2 dan 3 sudah tidak asing lagi baginya.

Dalam dunia balapan, dirinya memiliki keinginan besar, supaya balapan di Indonesia tetap maju dan lebih berkembang sehingga bisa bersaing di balapan kelas dunia.

“Saya ingin terus memajukan dunia balap tanah air juga ikut memantapkan event nasional dan internasional,” kata pria kelahiran Jakarta 14 September 1977 tersebut.

Kita tunggu kiprah  andalan ABM Motorsport ini di ISOM seri 4 akhir pekan ini.



            

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda