BMW Menggoda Konsumen dengan Menyodorkan BMW 840i Coupe dan Gran Coupe

Jum'at, 24/07/2020 07:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT BMW Group Indonesia tidak berhenti meluncurkan produk terbarunya di masa pandemi covid-19.

Setelah meluncurkan BMW X3 fan X4 Mb Competition, kini pabrikan Jerman itu kembali meluncurkan amunisi terbarunya untuk pasar sportcar sedan empat pintu.

Dalam peluncurannya yang dilakukan secara virtual pada Kamis (23/7/2020), BMW Group Indonesia menyodorkan dua sedan sportcar teranyar, yakni The All New BMW 840i Grand Coupe M Technic dan New BMW 840i Coupe M Technic.

Kehadiran dua produk tersebut, tentunya sebagai kilas balik bagi BMW untuk para Bimmer karena seri 8 ini merupakan sedan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.

"The All New BMW 840i Gran Coupe M Technic dan New BMW 840i Coupe M Technic telah tersedia untuk pasar Indonesia. Jumlahnya tidak banyak, masing-masing model jumlahnya tidak sampai 10 unit," ujar Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Indonesia.

Mengenai spesifikasinya, BMW telah mengadopsi platform dari mobil balap mereka M8 GTE yang bertarung di ajang 24HRS Le Mans Championship.

Selain itu, BMW juga turut melakukan beberapa improvement di mobil tersebut agar kenikmatan berkendara tetap menyenangkan.

All New BMW 840i Gran Coupe M Technic dibanderol Rp 2,409 Milyar. Sedangkan New BMW 840i Coupe M Technic, dibanderol sedikit lebih mahal Rp 2,469 Milyar. Kedua harga tersebut masih berstatus off the road.

Kedua model yang baru diluncurkan tersebut, mengadopsi mesin 6-silinder 3.0 liter yang didukung dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Alhasil, berbekal fitur tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 350 hp dan torsi 500 Nm.

Untuk menambah kenikmatan berkendara, BMW telah merancang sistem penggerak belakang yang terintegrasi dengan transmisi stepteonic sport delapan percepatan. (hf)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya