Avila Bahar Terkonfirmasi Akan Ikut Seri 3 Honda Racing Simulator Championship

Jum'at, 24/07/2020 22:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap muda bertalenta Avila Bahar (17 tahun) terkonfirmasi akan mengikuti seri 3 event Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada 1 Agustus mendatang.

"Kalau seri kedua, nggak keburu. Kan besok seri 2 Honda Racing Simulator Championship," ujar Alvin Bahar, pembalap senior Honda Racing Indonesia.

Berarti Avila akan berlaga di sirkuit virtual Silverstone, Inggris, venue berlangsungnya seri 3 HRSC 2020.

"HPM (Honda Prospect Motor) sih minta gue atau Avila ikut, tapi pedal Simulator yang di rumah masih error, makanya gak ikutan seri 1 kemarin," terang Alvin Bahar.

Sedangkan kalau dipaksakan ikut seri 2 HRSC di sirkuit virtual Sepang, Malaysia, pedal yang merupakan salah satu elemen vital Simulator, belum sempat dikalibrasi.

"Makanya seri 3 paling pas. Pedal sudah akan dikalibrasi, dan Avila juga diharapkan sudah mulai familiar dengan game yang dipakai di HRSC kali ini," jelas Alvin Bahar yang adalah ayahanda Avila.

Sejujurnya, Avila ternyata juga belum punya dan belum pernah coba game yang digunakan di HRSC.

Dengan bakal turunnya Avila Bahar membuat balapan virtual dengan total hadiah Rp 65 juta tersebut lebih berwarna.

Karena seperti seri 1 di sirkuit virtual Suzuka Jepang lalu didominasi peserta dari kalangan Sim Racer profesional seperti Andika Rama Maulana, Joko Siswaya serta Arwin Taruna. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag