PT Pindad Bandung Gaet Toyota Untuk Bikin Rantis Maung?

Sabtu, 25/07/2020 02:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Pindad (persero) Bandung, menyatakan akan berupaya menjalin kerjasama dengan Toyota Indonesia, terkait penyediaan mesin mobil rantis “Maung” yang telah dipesan 500 unit oleh Kemenham.

Pihak PT Pindad mengaku telah berkomunikasi dengan pihak terkait seperti Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hingga menjadwalkan dengan PT Astra International selaku induknya.

“Kami sedang melakukan upaya kerja sama berupa long term agreement dengan pihak Toyota. Jadi kita lihat dulu nanti akan seperti apa," ucap Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Bandung, (23/7/2020).

Pihak PT Toyota Astra Motor pun telah membenarkan permintaan kolaborasi tersebut.

“Sedang kami bicarakan dengan pihak prinsipal kami lebih dulu," tutur Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM.

Meski begitu, kajian mendalam untuk bentuk kerjasamanya masih harus dilakukan. Sehingga pihak Toyota belum bisa memutuskan apa pun.

Diketahui, sebelumnya mobil rantis “Maung” 4x4 produksi PT Pindad (Persero) Bandung juga akan merilis versi komersilnya untuk masyarakat umum.

Modelnya pun tidak jauh, layaknya mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pada umumnya. Dan, dikalkulasi babderolnya seharga Toyota Fortuner!

Wah, rasanya masih cukup panjang nih waktu kolaborasi Maung dengan Toyota. (lila)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok