Drag Fest, Event Balap Perdana di Sirkuit Sentul Dengan Protokol Covid Berlangsung Lancar

Sabtu, 25/07/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Akhirnya event balap perdana di sirkuit Sentul International Bogor dengan Protokol Covid berlangsung dengan lancar pada Sabtu (25/7/2020) hari ini.

Iya, hari ini berlangsung latihan dan race event seri 2 Drag Fest di sirkuit international yang pernah dua kali dipakai ajang menggelar balap motor paling akbar di kolong langit : GP500 (kini MotoGP).

"Iya, hari ini latihan 402 meter dan race 201 meter. Ada 8 kelas dilombakan pada Sabtu ini, karena kami ingin memenuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah, dengan tidak ada penumpukkan massa," ungkap Arief Boediarto, pimpinan perlombaan.

Dengan event dibagi Sabtu dan Minggu, peserta bisa dipecah. "Juga peserta lebih mudah atur persiapan," lanjut Ato, sapaan akrab Arief Boediarto.

Total jumlah starter tercatat 277, atau tidak sampai separohnya ketika event digelar pada saat situasi normal.

"Malah bagus dengan peserta segitu, karena sisi positifnya, kita bisa menerapkan protokol dengan lebih mudah. Dan, event ini juga baru pertama kali event balap di sirkuit Sentul dengan Protokol Kesehatan. 

Dengan jumlah starter segitu, suasana sirkuit Sentul tampak lengang.

Pelaksanaan event Drag Fest 2020 kali ini juga mendapat support dari Satgas Gugus Tugas Covid, dengan mengirim Satpol PP untuk ikut mengawasi.  

Meski diakui Ato mungkin belum dalam bentuk persetujuan secara resmi, setidaknya ikut menjaga dan mendukung. 

"Mudah-mudahan juga terpantau tim Satgas Pemulihan Ekonomi dan Corona di bawah Pak Eric Thohir. Harapan besar, karena adanya event ini ikut menggerakkan ekonomi secara nasional," harap Ato.

Suasana sirkuit Sentul pun berubah pada event ini. Baru masuk, mobil sudah disemprot disinfektan dengan petugas lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Kemudian, satu per satu dilakukan cek suhu badan dengan thermo gun dan disediakan tempat cuci tangan di setiap sudut sirkuit. Satu, lagi tidak ada satu pun orang yang tak memakai masker.

"Secara umum lancar, Protokol pencegahan covid dijalankan dan semua peserta tertib," tutur Ato lagi. (bs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok