MotoGP 2020 Andalusia: Start P4, The Doctor Minimal Pecah Telor

Sabtu, 25/07/2020 23:45 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Dibandingkan 2 joki M1 lainnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vjnales, Valentino Rossi bukanlah favorit juara pada race Minggu, 26 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tapi, lihat performa The Doctor yang membaik dibandingkan seri pertama di trek yang sama bolehlah berharap The Doctor akan tampil beda kali ini. Punya potensi tarung di zona podium, atau setidaknya pecah telor musim 2020 dengan sejumlah poin. Maklum pekan lalu ia gagal petik poin gegara motor mogok di tengah lomba.

"Sepertinya besok akan tersaji balapan seru. Balapan 25 laps tantangan buat semuanya," kata Il Dottore soal cuaca terik yang diperkirakan terjadi saat race.

Sekarang ia punya keyakinan bisa tampil lebih bagus di suhu lintasan panas setelah temukan set up yang mumpuni. 

"Tinggal mengembangkan sedikit lagi karena di sektor tertentu belum maksimal."

Di garis start yang harus ia sikat lebih dulu adalah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang notabene muridnya sendiri di VR46 Academy yang start dari P3. 

"Saya mulai dari P4. Itu awal yang bagus. Saat uji coba race pace, saya juga puas hasilnya."

Jarang-jarang Rossi start dari row 2 lewat sesi Q2 di tengah cuaca panas. Ia kini tinggal menunggu keputusan final bersama tim memutuskan jenis ban seperti apa yang akan ia pakai. Jika ia dapatkan komposisi yang pas, bukan tak mungkin The Doctor akan jadi lawan berat Quartararo maupun Vinales di baris depan.

Pemimpin tim Yamaha Massimo Meregalli menyebut faktor ban akan sangat krusial di Jerez sebagaimana pekan lalu.

"Kami sudah punya beberapa komposisi alternatif untuk ban depan dan belakang. Jelang lomba baru diputuskan," katanya.

Buat Yamaha, event ini sangat penting untuk.menabung poin. Manfaatkan ketidakhadiran Marc Marquez yang cidera. Setidaknya itu akan sangat penting untuk bekal meraih trofi kejuaraan tim dan konstruktor nantinya. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata