Valentino Rossi: "Peluang Marquez Belum Habis,Tergantung Hasil Malam Ini."

Minggu, 26/07/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menyebut hasil akhir GP Andalusiandi Sirkuit jerez, Spanyol, pda M

Marquez tak ikut mengaspal di seri kedua kejuaraan dunia 2020 ini. Berarti ini kali kedua ia tak mendapuk poin kejuaraan.

Peluangnya disebut-sebut mengkerut lantaran musim ini lomba hanya ada 13 putaran akibat pandemi Covid-19.

Namun pembalap Italia berjuluk Il Dottore ini sama sekali belum melihat peluang Marquez berakhir.

"Yang pertama-tama adalah seberapa besar Fabio (Quartararo), Maverick (Vinales), juga Dovi (Andrea Dovizioso) meraih poin pada balapan ini," kata The Doctor merujuk GP Andalusia yang berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Jika Quartararo dan Vinales kembali finish 1-2 dengan formasi siapa pun juaranya maka poin kedua rider Yamaha beda tim itu akan semakin kokoh di pucuk klasemen.

Lain soal jika ada pembalap seperti Dovi atau yang lain bisa mengalahkan mereka atau setidaknya memecah kekuatan kedua pembesut M1 itu.

Namun apapun hasilnya, kata Rossi, sama sekali belum mencerminkan akhir dari perjuangan Marquez.

"Dua race tanpa poin dalam kejuaraan singkat saat ini memang sangat tak menguntungkan. Tapi, peluangnya sama sekali belum habis," ujar Rossi.

Rossi mengingatkan begitu hebatnya penampilan Marquez di seri pembuka pekan lalu. Mengejar dari urutan 16 hingga akhirnya bisa membuntuti Quartararo dan Vinales di 3 Besar.

Sayangnya, ia terjatuh dan patah tulang tangan saat berancang-ancang menyalip Vinales.

"Saat itu ia punya kans menjadi pemenang dalam sisa lap yang ada. Kecepatan Marc sangat istimewa. Ia pembalap paling kencang, jadi sama sekali ini belum berakhir untuknya," kata Rossi yang rekor 9 gelar dunia miliknya berpotensi disamakan Marquez pada musim 2020 ini. (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh