Disesalkan, Latihan Bersama Sprint Rally di Meikarta Tidak Terapkan Protokol Covid

Selasa, 28/07/2020 20:10 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Meski hanya latihan bersama sprint rally, namun sebaiknya juga diterapkan Protokol Kesehatan di sirkuit Central Park Meikarta pada Sabtu dan Minggu (25-26/7/2020) lalu.

"Ada yang japri ke saya selaku Komisi Safety Mobil IMI Pusat, menanyakan berita terutama fotonya (di mobilinanews). Kok perelinya nggak pakai masker? Kan saat difoto lagi di paddock, tidak lagi ngegas mobil," kata Rulianto Katam kepada mobilinanews.

Babe Ruli - panggilan akrabnya - kebetulan saat latihan bersama sprint rally yang diikuti 25 mobil tersebut juga berada di venue Meikarta bersama anggota Komisi Safety IMI lainnya tanggapan yang sama.
 
"Komentarnya sama, protokol standar covid belum dilaksanakan dengan baik & benar. Kami sebagai komisi safety hanya memantau saja dulu untuk masukkan latihan bersama berikutnya (rencana di Tembong Jaya Serang)," ungkap babe Ruli.

"Saya nggak punya wewenang karena saya bukan tim gugus tugas. Jadi hanya memantau, kecuali dari pihak panitia meminta masukan ke saya. Kemarin saya datang ke Meikarta karena ada permintaan dari beberapa peserta untuk minta diajarin jadinavigator," tutur babe Ruli.

Toh, ia sempat mencatat beberapa "pelanggaran" yang mestinya bisa diantisipasi diantaranya :

- Sebagian crew (pereli + mekanik) tidak memakai masker di tenda paddock.

- Masih ada pengunjung umum & anak-anak di area tenda peserta. 

- Tidak ada tempat cuci tangan + kantong sampah di tenda peserta.

- Social distance belum/tidak diindahkan.

- Belum/tidak ada marshall yang mengingatkan/menegur untuk mematuhi aturan protokol Covid (memakai masker dll)
di area paddock.
 
"Intinya tata tertib/SOP covid belum dilaksanakan dengan baik di area paddock. Ini hanya komentar pengamatan dari saya pribadi," ungkap babe Ruli.

"Mudah-mudahan di Serang nanti lebih baik karena ada salah satu anggota komisi safety di sana, yakni bro Eko Riyanto. Agar lebih diperhatikan dalam pelaksanaan protap covid," pungkas babe Ruli. (wan)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024