Breaking News : ISSOM 2020 Tetap Jalan 6 Seri Tanpa Kejurnas!

Selasa, 28/07/2020 22:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Event balap mobil bergengsi ISSOM akhirnya diputuskan tetap jalan tahun ini, meski tanpa label Kejuaraan Nasional seperti sebelum-sebelumnya.

Hal itu ditandai dengan postingan jadwal terbaru sirkuit Sentul di WA Group ISSOM oleh Lola Moenek selaku GM PT. Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola sirkuit Sentul International Bogor pada Selasa (28/7/2020) malam ini.

Dalam kalender tersebut, 6 seri ISSOM digelar dari Agustus 2020 hingga 26-28 Februari 2021.

Selain ISSOM, dalam kalender tersebut juga akan dihelat Yamaha Sunday Race, Yamaha Endurance Festival, Drag Fest serta Indonesia Motorsport Series (IMS).

"IMI tetap tidak mengizinkan Kejurnas," tulis Lola Moenek menjawab beberapa pertanyaan di group WA tersebut. 

Pada postingan jadwal Sentul 2020 terbaru, ternyata masih tercantum kata Kejurnas ISSOM. Itu membuat anggota group menanyakan dengan penuh harap, apakah ISSOM memang dengan status Kejurnas musim ini.

"Mohon maaf, memang ada kesalahan, besok kami rubah. Ternyata belum sempat diganti. Memang juga masih ada beberapa jadwal yang harus disesuaikan tanggalnya dan didiskusikan dengan partner kami, ABM Enterprise," lanjut Lola Moenek.

Lebih lanjut Lola Moenek menambahkan, salah satu alasan kuat ISSOM tetap digelar karena Sentul memikirkan para pembalap yang sudah mempersiapkan mobilnya baik untuk slot Kejurnas maupun para promotor lainnya yang telah menyiapkan komunitas dan slot balapnya," ungkapnya.

Selain itu, seperti yang berkali-kali disampaikan, balap sudah menjadi industri. Banyak yang terlibat di dalamnya dan sebagai profesi.

"Ada mekanik, bengkel, marshall hingga fotografer pun japri ke saya, kalau event balap tidak jalan, istri dan anak saya makan apa? Itu membuat saya sampai menangis," ungkap Lola Moenek.

"Tapi kami sudah mencoba berkomunikasi dengan IMI selaku pemegang otoritas. Meski akhirnya tetap tidak bisa kejurnas," sedih Lola Moenek. (bs) 

  

 

  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap