4 Langkah Ini Cara Mencegah Keracunan Gas Carbon Monoksida di Dalam Mobil

Rabu, 29/07/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada beberapa hal yang AutoFamily wajib lakukan untuk mencegah keracunan gas CO di dalam kabin mobil.

Yakni diantaranya, 1. Jangan berdiam di dalam kabin mobil dalam jangka waktu lama saat mobil berhenti. Padahal di saat bersamaan, mesin mobil dan AC tetap nyala.

Semakin buruk ketika AutoFamily parkir di dalam gedung parkir, garasi, atau ruang tertutup lainnya.

Kemudian, 2. Jika terpaksa tinggal di dalam mobil, buka sedikit kaca samping untuk membantu sirkulasi udara luar.

Tapi solusi ini tidak dianjurkan karena risiko keracunan tetap tinggi, apalagi kalau AutoFamily juga membawa anak kecil atau lansia.

Lalu, 3. Segera keluar dari mobil saat mulai terasa gejala awal seperti tiba-tiba mengantuk, badan lemas, atau pusing padahal kondisi badan sehat.

Segera datangi bengkel Auto2000 untuk memastikan kabin mobil aman dari kebocoran.

Selanjutnya, 4. Rutin servis berkala menjadi kunci utama mencegah keracunan gas CO di dalam kabin mobil.

Ketika servis berkala, seluruh komponen mobil diperiksa, termasuk potensi kebocoran di sistem AC, kabin mobil, dan mesin beserta saluran gas buang. (wan)

 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda