Lagi, Selebrasi Nyentrik dan Unik Valentino Rossi di GP Andalusia 2020

Kamis, 30/07/2020 18:55 WIB

mobilinanews (Jerez) - Keberhasilan Valentino Rossi, pembalap tim Movistar Yamaha meraih podium ketiga dalam GP Andalusia, Spanyol, pekan lalu, diwarnai dengan selebrasi unik.

Ketika melakukan victory lap sesaat setelah menembus garis finish, Vale berhenti di spot yang biasa banyak penonton pada tahun-tahun sebelumnya.

Ia menyenderkan motornya, dan berdiri di atas barrier sambil melakukan salam penghormatan seolah-olah kepada penonton. Padahal MotoGP Andalusia 2020 digelar tanpa penonton.

Tak berapa lama, Vale menyudahi selebrasinya dan kembali mengendarai motornya menuju parc ferme untuk menerima tropi juara ketiganya.

Sebelumnya, saat di masa kejayaan dulu, rider gaek asal Italia ini juga pernah melakukan selebrasi serupa : berhenti di spot sama dan masuk ke dalam toilet. Aksinya ini sontak menjadi viral saat itu

Penerapan protokol covid-19 dalam gelaran balap MotoGP memang memberikan nuansa yang berbeda. Balapan tanpa penonton.

Hal ini tentu mengurangi kenikmatan bagi para pembalap yang berhasil meraih podium untuk melakukan selebrasi.

"Ya, saya memiliki pengalaman yang baik di sirkuit ini (Jerez). Saya selalu melakukan selebrasi itu. Saya membayangkan banyak penonton di sana, ini sebuah penghormatan kepada penonton yang tidak bisa menonton secara langsung," ujar The Doctor, seperti dilansir dalam video melalui kanal resmi akun Youtube MotoGP. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh