Inovasi & Sosial Media Jadi Ujung Tombak Penjualan Mitsubishi Pada Masa Pandemi di Sumatera

Jum'at, 31/07/2020 21:40 WIB

mobilinanews (Medan) - Wilayah Sumatera menjadi daerah istimewa bagi Mitsubishi Motors. Pasalnya, kepercayaan masyarakat yang tinggi atas Mitsubishi membuat kontribusi penjualan di Sumatera sangat baik, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Sumatera merupakan wilayah istimewa bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah dengan kontribusi penjualan yang baik, merek Mitsubishi Motors juga telah melekat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera sejak beberapa dekade lalu.

"Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Terima kasih kepada konsumen setia yang telah memberikan kepercayaan dan apresiasi terhadap Mitsubishi Motors serta membagikan pengalaman menyenangkan kepada kolega dan kerabat,” lanjut Naoya Nakamura.

Terbukti saat terjadi penurunan pasar penjualan mobil di Sumatera, Mitsubishi tetap bertahan bahkan memimpin pangsa pasar di beberapa segmen.

Pada Januari - Mei 2020, Mitsubishi Pajero Sport, Triton dan L300 menjadi pemimpin pasar di segmennya untuk wilayah Sumatera.

Kemudian untuk pangsa pasar medium-SUV terkoreksi 8%, pangsa pasar Triton dan L300 
terkoreksi 3% dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Trend positif Mitsubishi Xpander dimulai pada Januari 2020 setelah peluncuran model Xpander facelift dan Xpander Cross.

Untuk itu, diler Mitsubishi tetap semangat untuk menyelenggarakan beragam aktifitas kreatif di Sumatera, kendati 3 provinsi di Sumatera yakni Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari April sampai akhir Juni.

Dengan memaksimalkan aktivitas dan sarana komunikasi digital dalam mensosialisasikan program dan promosi menarik untuk lebih dekat kepada masyarakat dengan penggunaan media massa dan juga media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, Twitter, serta Youtube, dengan konten, kegiatan kreatif, menarik serta melibatkan influencer lokal.

Seperti diler Mitsubishi di Sumatera Utara mengadakan kompetisi menarik melalui sosial media dan mengedukasi produk Mitsubishi melalui Youtube.

Di Riau, diler Mitsubishi mengadakan gathering online lewat Instagram dan Facebook untuk menjaga hubungan dengan konsumen loyal dan menjaring konsumen potensial.

Hal menarik dilakukan diler Mitsubishi Sumatera Selatan dengan mengundang Key Opinion Leader (KOL) atau influencer lokal yakni Boybofigan untuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross.

Selain itu, juga menyelenggarakan aktivitas diskusi live dengan pengusaha terkenal mengenai dunia usaha serta bekerja sama dengan bank daerah dalam menyelenggarakan kegiatan test drive di area pemukiman.

Sedangkan di Jambi, diler Mitsubishi berjualan di Live Facebook sekaligus berinteraksi secara langsung dengan konsumen.

Wah, semoga Mitsubishi bisa terus menuangkan ide kreatifnya yaa! (lila)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad